Looking For Anything Specific?

ads header

Tolak Tapera Ribuan Buruh Jawa Barat Satronin DPRD Jawa Barat

Masa Aksi Gabungan Buruh/Pekerja Jawa Barat demi kantor DPRD Jawa Barat 


Buruh, Ribuan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh/Serikat Pekerja Jawa Barat datangi Kantor DPRD Jawa Barat untuk meminta dukungan wakil rakyat dimana Tabungan Perumahan Rakyat TAPERA yang di gagas oleh pemerintah Jokowi itu sangat memberatkan semua kaum Pekerja di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Masa Buruh dari berbagai organisasi menggelar aksi unjuk rasa didepan  kantor DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro kota Bandung,Kamis 20/6/2024


Gabungan Serikat Pekerja Jawa Barat akan terus melakukan perlawanan terhadap program Tabungan Penderitaan Rakyat yang dikemas dalam penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) sampai dengan pemerintah sadar bahwa untuk mendapatkan Perumahan atau hunian yang layak merupakan hak rakyat yang seharusnya disediakan secara gratis oleh Pemerintah. 


Apabila Pemerinta belum mampu melaksanakan kwajibannya untuk memenuhi hal rayat, maka setidak-tidaknya Pemerintah tidak menambah beban kesulitan bagi rakyatrakyat termasuk Pekerja/Buruh yang ada di dalamnya. 


Penyelenggaraan program Perumahan Rakyat justru sangat membebani para Pekerja /Buruh dan bahkan para pengusahapengusaha. Karena Pekerja/Buruh setiap bulannya harus menyetor 3 ℅ dari upah yang biasa diterima, padahal dengan kenaikan upah minimum yang sangat kecil dan tidak sebanding dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, upah pekerja sudah banyak dipotong seperti :

  • BPJS Kesehatan harus mengiur 1℅
  • Bpjs Ketenagakerjaan  program JHT sebesar 2℅
  • BPJS Ketenagakerjaan Program Pensiun sebesar 4℅
  • Pajak Penghasilan (PPH 21) sebesar 5 ℅
Kalau ditambahkan lagi dengan Potongan 3℅ maka jelas-jelas pemerintah sedang membuat program Tabungan Penderitaan Rakyat, ekonomi Pekerja/Buruh akan semakin runtuh dan daya Beli akan semakin jauh. (Obn) 

0 comments:

Posting Komentar