Anies Temui Buruh,Jelang Penetapan UMP DKI Jakarta 2022

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Temui Buruh di depan kantornya saat aksi Penetapan Upah Minimum 2022
 

Buruh, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa buruh yang menggelar demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta Pusat siang ini, Kamis, 18 November 2021. Saat menemui massa, Anies mendengarkan permintaan mereka yang menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

"Kami sudah mengomunikasikan hal ini," ujar Anies melalui pengeras suara, Kamis siang.

Massa buruh yang berdemo di depan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat siang ini berjumlah sekitar 100 orang. Mereka turun ke jalan untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

"Kami menuntut kenaikan Upah sebesar 3,57 persen," ujar Yusup Suprapto Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta.

Anies Baswedan Bersama Ketua DPD F SP LEM SPSI Yusup Suprapto saat mau menemui Para Pendemo Buruh tuntut UMP DKI Jakarta 2022

Anies mengatakan keputusan kenaikan UMP berada di tangan Pemerintah Pusat. Sehingga, Anies mengatakan pemerintah daerah akan membantu meringankan biaya hidup buruh di Jakarta melalui beberapa program. 

"Akan ada bantuan agar biaya hidup di Jakarta turun dan buruh bisa menabung," kata Anies. 

Sikap Anies yang mau menemui massa mendapat banyak sambutan antusias dari peserta demo. Mereka kemudian bersama-sama menyanyikan lagu "Bagimu Negeri". Di tengah riuh tersebut, massa banyak yang memanggil Anies sebagai Presiden 2024.

"Ke Istana mau ketemu Presiden dia ga ada, tahunya ada di Balai Kota," teriak massa.

Anies yang memakai batik hijau hanya tersenyum mendengar buruh mengelu-elukan namanya sebagai Presiden 2024. Ia kemudian masuk kembali ke dalam Balai Kota diiringi teriakan tersebut.(obn)

No comments:

LEM TV

Terbaru


Labels

Blog Archive