Perayaan MAY DAY 2020 PUK AHM lakukan Aksi Kemanusiaandi PMI


Buruh LEM,Wabah Pademi Corona (COVID-19) tidak menjadi pantangan para buruh dalam merayakan hari Buruh Internasional atau biasa di sebut May Day .
Seperti kawan kawan PUK SP LEM SPSI dari PT Astra Honda Motor (AHM), mereka merayakan MayDay 2020 dengan bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI). Mereka menyelenggarakan Aksi Kemanusiaan Donor Darah di dua wilayah satu di PMI Jakarta Utara yang beralamatkan di Jl. Plumpang Semper Tugu Kota Jakarta Utara dan PMI Kota Bekasi Jl. Pramuka No 1 Marga Jaya Bekasi Jawa Barat.
Stok darah yang minim di PMI yang disebabkan banyak orang yang masih takut karena wabah Pademi COVID-19 itulah Yang mendasari kenapa PUK PT. AHM mengadakan donor darah di acara May Day 2020. Agenda diselenggarakan pada Jumat,  01/5/2020 Jam 12:30 s/d 19:30 WIB.

"Donor Darah itu Aman, 
Donor Darah tidak membatalkan puasa (Fatwa MUI) serta dilakukan dengan Protocol pencegahan Covid-19".Kata Maskur salah satu PUK PT. AHM saat di hubungi melalui telepon oleh reporter fsplemspsi.or.id


"Darah kita bisa bantu selamatkan nyawa manusia.
Darah kita semoga menjadi tabungan amal kita di surga, Aamiin." lanjutnya

PUK SP LEM SPSI AHM menyediakan Bingkisan menarik bagi Pendonor DARAH, dari rekan-rekan Anggota yg bersedia donor darah.
Teknis mereka didaftarkan oleh Pengurus paling bawah Plenonya, dan disampaikan melalui grup WA Struktur secara berantai.

Himbauan untuk para Pendonor bahwasanya agar tidak konsumsi Obat kimia terlebih dahulu karena persyaratan Pendonor haruslah sehat, selain itu juga sebelum Donor himbauan juga untuk tidak begadang atau tidur terlalu malam, Bagi yang Puasa di himbau juga untuk makan santap sahur yang bergizi, terutama cukup terpenuhi karbohidartnya. Adapun untuk perlengkapan lainnya Dokumen yang harus disiapkan adalah KTP dan memakai masker saat Donor.


Dari Pendonor yang ada Alhamdulillah untuk PMI Jakarta Utara ada 30 Pendonor. Sedangkan untuk PMI kota Bekasi Alhamdulillah ada 83 Pendonor.
Antusias anggota untuk jadi Pendonor di PMI luarbiasa tinggi. Banyak yang hadir.
Mereka senang dan gembira karena masih bisa mengisi hari buruh internasional walaupun dalam kondisi wabah Pademi COVID-19 yang entah sampai kapan kondisi akan berakhir dengan Donor Darah. (obn)

Tidak ada komentar:

LEM TV

Terbaru


Labels

Blog Archive