Setelah Viral, Bupati Karawang Cellica Datangi Perusahan yang PHK Giri Korban Kecelakaan Hingga Hilang 4 Jari

Bupati Karawang Cellica langsung mendatangi perusahaan yang memberikan PHK kepada karyawan korban kecelakaan kerja hingga kehilangan 4 jarinya /Instagram @cellicanurrachadiana/

Buruh,Bupati Karawang Cellica Nurracahadiana langsung mengambil tindakan begitu viral salahsatu warganya yang menjadi korban PHK pasca kecelakaan membuat 4 jarinya hilang.

"Senin pagi ini,14 Februari 2022, saya bersama Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jabar, Dinas Tenagakerja Kabupaten Karawang Muspika Kecamatan Klari termasuk Kepala desa BPD dan rekan1 semuanya langsung mengunjungi perusahaan tsb untuk mengklarifikasi persoalan ini secara langsung," beber Cellica dikutip fsplemspsi.or.id dari akun media sosialnya @cellicanurrachadiana, Senin 14 Februari 2022.

Cellica baru mengetahui kasus tersebut setelah ramai di media atau pun medsos.

"Terkait nestapa GP (27) yang diberhentikan sebuah perusahaan, PT H setelah dirinya mendapat kecelakaan kerja, dan kemarin sore saya langsung berkoordinasi dengan semua pihak untuk hari ini secara langsung meminta keterangan secara akurat dan detail," ujar Cellica.

Diakuinya, mereka pun sempat berdiskusi panjang lebar mengenai nasib Giri Pamungkas. "Saya yakin, GP adalah anak yang baik dan pekerja keras. Tidak ada maksud apapun, selain ingin memperjuangkan nasib dan masa depannya," kata Cellica.

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak perusahaan, dikatakan Cellica mengetahui kisah sebenarnya.

"Setelah kecelakaan kerja itu, masa habis kontraknya yang kedua, GP tak lagi dipekerjakan oleh perusahaan tersebu," tambah Cellica.

Dengan kondisi demikian, tentu saja Giri kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan kembali. Apalagi ia merupakan tulang punggung dalam mencari nafkah.

"Akhirnya pagi ini, setelah bertemu dan berdialog langsung dengan perusahaan, saya bersama pimpinan perusahaan ini beserta jajarannya, Alhamdulillah mereka telah berkomitmen mencari jalan keluar yang adil bagi GP," bebernya.

Bahkan diungkapkannya, perusahaan tersebut berjanji membuka dan mempertimbangkan semua opsi dan solusi untuk Giri melalui rapat teknis internal.

Kendati demikian, Cellica secara pribadi berharap, agar Giri bisa bekerja kembali dan diberi kesempatan mencari nafkah di Perusahaan tersebut.

"Semoga ini menjadi jalan yang adil bagi GP untuk melanjutkan hidup. Terimakasiih atas kesempatannya kepada Direktur PT.H dan jajarannya kepada warga kami,GP?," harap Cellica.(obn)

Komentar