Jumhur Hidayat Kukuhkan Pengurus DPP KSPSI Periode 2022-2027

Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Moh.Jumhur Hidayat, mengukuhkan pengurus DPP KSPSI 2022-2027. 

F SP LEM SPSI, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP KSPSI) Mohammad Jumhur Hidayat mengukuhkan Kepersonaliaan Kepengurusan DPP KSPSI Periode 2022 - 2027 bertempat di Golden Boutique Hotel Jakarta Jumat 25/02/2022

"Alhamdulillah pada sore ini kita bisa melaksanakan kegiatan pengukuhan komposisi dan personalia DPP KSPSI Periode 2022-2027 hasil kongres ke X KSPSI 16 Februari 2022 lalu ,"  Kata  Jumhur dalam sambutannya di saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus.

Menurutnya Kepengurusan ini sangat dinanti-nanti baik oleh lingkungan internal maupun eksternal KSPSI. Setelah pelantikan itu ia berpesan kepada anggotanya bahwa lapangan pengabdian masih begitu luas.

untuk itu diperlukan kerja keras kedalam untuk membenahi berbagai hal terutama yang terkait aktifasi dan dinamisasi kepengurusan didaerah hingga ketingkat Pengurus Unit Kerja di pabrik-pabrik atau berbagai kegiatan Industri dan Jasa di Seluruh Indonesia.

"Begitu juga dengan kerja-kerja keluar, kita harus bergandengan tangan kuat dengan gerakan pekerja lainnya serta membangun dialog-dialog kebijakan dengan mitra-mitra kita yaitu pemerintah dan pengusaha" Tandasnya dengan semangat.

Dia mengaku bahagia karena saat ini terdapat 11 Federasi Serikat Pekerja yang tergabung dengan KSPSI dan ada beberapa federasi lain yang akan tergabung seperti Federasi Serikat Pekerja Seni dan Hiburan, Federasi Serikat Pekerja Migran, dan Federasi serikat pekerja on line, Federasi Serikat Pekerja Perbankan Asuransi dan Niaga, Serikat pekerja Pariwisata,Hotel dan Restoran serta Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Kehutanan dan masih banyak lagi yang siap bergabung.

11 Federasi yang sudah bergabung saat ini berada di ruangan 

FSP – Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM)

FSP – Kimia, Energi dan Pertambangan (KEP)

FSP – Logam, Elektronika dan Mesin (LEM)

FSP – Transport Indonesia (TI)

FSP – Pertanian dan Perkebunan (PP)

FSP - Farmasi dan Kesehatan (FARKES)

FSP – Kependidikan Seluruh Indonesia (KSI)

FSP – Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI)

FSP - Tekstil, Sandang dan Kulit (TSK)

FSP - Maritim Indonesia (MI)

FSP – Bangunan dan Pekerjaan Umum (BPU)

Untuk itu kata dia, Sejak Hari ini mari berkhidmat untuk kaum pekerja

"Dengarkan suara dan harapan anggota, ambilah keputusan sesuai dengan aspirasi anggota, karena kita ada sesungguhnya karena keberadaan anggota," kata dia.

Selain itu, dia mengingatkan agar jangan berkhianat dengan aspirasi anggota.

"Saya juga berpesan kepada kita semua bahwa janganlah melihat mitra kita yaitu pemerintah dan pengusaha sebagai musuh," ujarnya.

Khususnya pengusaha, terlebih lagi pengusaha yang membangun kekuatan industrinya dari nol.

"Mereka telah bersusah payah harus merencanakan usahanya dengan sangat hati-hati seperti mengadakan mesin, bangunan, tanah, tenaga kerja, menghadapi birokrasi yang sumpek dan sebagainya," Pungkasnya. (Obn).

Komentar