» » GBJ Temui Kadisnaker Minta Satu Angka Rekomendasi

GBJ Temui Kadisnaker Minta Satu Angka Rekomendasi

Penulis By on Rabu, 19 Oktober 2016 | No comments


Bapor Lem, Perkembangan Sidang Pengupahan Provinsi DKI Jakarta di Kantor Disnaker DKI Jakarta Jakartadari mulai dari pagi sampai sore belum ada kesepakan. Rabu, 19/10/2016.

Presidium GBJ menemui Kadisnaker DKI Jakarta Supriyono setelah dimediasi oleh aparat kepolisian.

Di dalam pertemuan tersebut Kadisnakaer menerangkan bahwa angka rekomendasi dari buruh 3,8 juta dan angka rekomendasi dari apindo 3,3 juta akan di bawa ke Gubernur DKI Jakarta. Sementara dari Dewan Pengupahan unsur Pemerintah belum merekomendasikan angka.

Pertemuan tersebut dari Presidium GBJ meminta agar angka rekomendasi yang akan di serahkan ke Gubernur DKI Jakarta hanya satu angka rekomendasi.

Yulianto Ketua DPD FSP LEM SPSI yang merupakan salah satu Presidium GBJ menambahkan bahwa angka 3,8 juta tersebut diambil berdasarkan survei pasar. "Jadi kami buruh bukan minta angka yang asal, angka 3,8 tersebut riil. Mau pake survie kami atau survei ulang." Tegasnya kepada Kadisnaker Supriyono.

Selain itu Presidium juga menyampaikan kepada Kepolisian dan Disnaker, bahwa peserta aksi tidak pulang jika tuntutannya tidak di dengarkan, dan menunggu sampai angka rekomendasi bulat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya