Prihatin Atas Kondisi di Palestina, Buruh Batam Serahkan Dana Puluhan Juta ke DSNI Amanah.


Batam - Masyarakat buruh di Kota Batam yang tergabung dalam Organisasi Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) lakukan aksi penggalangan dana yang diperuntukan bagi warga korban perang yang terjadi di Palestina dalam Program " Aksi dana kemanusiaan untuk Palestina ".


Aksi yang bersifat kepedulian sosial terhadap korban perang yang terjadi antara Israel dan Palestina dalam bentuk penggalangan dana dari DPC FSP LEM SPSI Kota Batam serta Pimpinan Unit Kerja (PUK) itu merupakan suatu bentuk keprihatinan dari masyarakat buruh yang ada di Kota Batam, menurut Ketua DPC FSP LEM SPSI Batam M.Suryasastra.


" Kami sebagai bagian dari masyarakat buruh, khususnya yang ada di Kota Batam merasa perlu melakukan suatu tindakan dalam bentuk aksi nyata yang dapat menggambarkan rasa keprihatinan atas kondisi yang ada di Palestina, tentu informasi mengenai kondisi tersebut secara luas dapat kita akses di internet dan media sosial. Dengan mudahnya akses informasi kondisi tersebut, kami yang tergabung dalam DPC FSP LEM SPSI Kota Batam sampai dengan pengurus dan anggota di tingkat PUK inisiatif untuk melakukan penggalangan dana secara internal, sebagai wujud kepedulian atas keprihatinan yang kita rasakan " ujar Surya, sapaan akrabnya.


Acara penyerahan dana Minggu (10/12/2023), kepada pihak DSNI Amanah yang diwakili oleh Siswanto dan Yuza Amnosa, secara simbolis dilaksanakan di Rumah Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kota Batam, Kompleks Ruko Mega Legenda 2 Blok A3 No. 3A-5 yang menjadi sekretariat dan pusat aktifitas serta kegiatan DPC FSP LEM SPSI Kota Batam.


Dalam berlangsungnya acara tersebut disampaikan laporan hasil penggalangan yang didapatkan dari seluruh partisipan yakni ; PUK MCDERMOTT, PUK SANIPAK, PUK VARTA, PUK BATAMEC, PUK DAIHO, PUK USP, PUK CLADTEK, PUK PEGAHUNIAN, PUK RUBYCON, PUK HYDRIL, PUK SHIMANO, PUK NFB, PUK DSAW, PUK TOYO KANETSU, PUK LKD, PUK HI-TECH, PUK TECWAH, PUK NEXSUS, PUK UCPS, PUK NPCB, PUK TAKAMORI, dan DPC Kota Batam. Penggalangan yang dimulai sejak 12 November - 10 Desember 2023 berhasil mengumpulkan sejumlah dana dengan total Rp. 38.768.700, ( Tiga Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Delapan Ribu Tujuh Ratus Rupiah ).


Menyambut baik aksi yang dilakukan, Siswanto dari pihak DSNI Amanah apresiasi positif program ini.


" Semoga dengan aksi kebaikan yang kita lakukan ini bisa menunjukkan bahwa hingga hari ini kita masih terus membersama perjuangan rakyat Palestina. Mari satukan solidaritas, berikan dukungan terbaik untuk Palestina, karena dengan bantuan yang di berikan telah mengukir kekuatan bagi mereka " ungkap Siswanto.


Di akhir sesi acara tersebut Ketua DPC FSP LEM SPSI Batam, M. Suryasastra juga ucapkan rasa syukur atas partisipasi pada seluruh pihak.


" Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh PUK yang sudah ikut serta dan berpartisipasi dalam program ' Aksi dana kemanusiaan untuk Palestina ' ini. Dana semua terkumpul sebanyak Rp. 38.768.700 dan uang tersebut sudah kita serahkan melalui DSNI Amanah. Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palestina dan menjadi amal pahala buat kita semua, Aminn. " pungkasnya.

Komentar