» » AKHIRNYA BURUH DAN MAHASISWA BERSATU GERUDUK KPK

AKHIRNYA BURUH DAN MAHASISWA BERSATU GERUDUK KPK

Penulis By on Selasa, 28 Maret 2017 | No comments


FSP LEM SPSI - Pagi ini  Buruh dan Mahasiswa memenuhi gedung KPK. Ribuan masa yang tergabung dari buruh dan mahasiswa mulai memenuhi halaman gedung KPK sekitar pukul 10.00wib. Dalam aksinya Buruh dan Mahasiswa menyampaikan tuntutan untuk perbaikan BPJS, diantaranya :
  1. Mendesak KPK Agar Menindak Tegas Rumah Sakit Atau BPJSK Yang Terindikasi Fraud atau Korupsi 
  2. Mendesak Kemenristekdikti Untuk Membatalkan Mou Dengan BPJS Terkait Kewajiban Kepesertaan Mahasiswa Baru Ikut JKN
  3. Mendesak Presiden Joko Widodo Untuk Mengeluarkan Inpres Agar Lembaga Penegak Hukum Bertidak Cepat Dalam Menindak Rumah Sakit Yang Terindikasi Fraud Atau Kecurangan Dan Korupsi.
  4. Mendesak Presiden Menarik Dewas Berinisial SAB Dari BPJS TK Sesuai Rekomendasi TIM Panel DJSN Dan DJSN Untuk Segera Memeriksa Dewas Beinisial PH Yang Diduga Kuat Melakukan Korupsi Di BPJS TK. 
  5. Mendesak Presiden Rl Menindak Lanjuti Rekomendasi Tim Panel Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Dengan Memecat Anggota Dewas Dan Direksi Yang Terindikasi Kuat Melakukan Pelanggaran Kode Etik Dan Fraud Atau Korupsi Di BPJS.

Aksi ini terjadi karena adanya pelayanan terhadap Pasien yang berobat menggunakan BPJS.  Buruh dan Mahasiswa menuntut agar KPK ikut turun menyelidiki sistem JKN yang berjalan saat ini karena pelayanannya yang belum maksimal(idp)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya