Looking For Anything Specific?

ads header

Buruh Tangerang Mulai Kumpul, Siap Bergerak ke Istana



F SP LEM SPSI, Sejumlah buruh dari berbagai serikat di Tangerang, Banten mulai berkumpul di sejumlah titik jelang aksi demonstrasi menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) hari ini, Kamis (22/10).

Mereka akan menggelar demonstrasi di kawasan Istana Negara, tepatnya di Patung Kuda, untuk mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menerbitkan Perppu untuk UU Ciptaker.

Berdasarkan pantauan fsplemspsi.or.id, massa buruh yang sudah mulai berkumpul ialah yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (F SP LEM SPSI). Mereka berkumpul di dekat perempatan Jalan Daan Mogot, Tangerang dengan mengendarai kendaraan roda dua dan membawa mobil komando.

Selain FSP LEM SPSI, sejumlah serikat buruh lainnya juga sudah mulai terlihat berkumpul di jalur menuju Jakarta tersebut.

Serikat pekerja lain yang menggelar demo adalah Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak). Titik kumpul Gebrak di Kantor ILO, organisasi buruh internasional, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah mulai menutup jalan menuju Istana sejak Rabu (21/10) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tetapi jalur busway dan satu lajur di jalan biasa masih bisa dilewati," kata Sambodo saat dikonfirmasi.

Massa buruh diketahui kembali menggelar demo menolak Omnibus Law Ciptaker.

Sebelumnya massa buruh dan mahasiswa juga telah menggelar aksi demo di sejumlah daerah yang berujung ricuh.

0 comments:

Posting Komentar