Komitmen Anies-Sandi Sejahterakan Buruh Ibu Kota


FSP LEM SPSI - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomitmen menyejahterakan kaum buruh dan pekerja yang ada di ibu kota. Hal itu akan diwujudkan bersama pasangannya Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022, dalam agenda Silaturahmi Tokoh Buruh dan Pekerja Se-DKI Jakarta, yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta (KBJ), di Kantor DPTW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta, Kamis malam (30/3/17).

Dalam pertemuan tersebut, dirinya menyerap aspirasi buruh dan pekerja. Pembicaraan awal adalah upaya memastikan kesejahteraan buruh dan pekerja di Jakarta. Serta bersinergi ke depan agar lapangan kerja semakin tercipta dengan iklim usaha yang kondusif.

"Finalisasi dukungan buruh dan pekerja untuk Anies-Sandi akan dilangsungkan Sabtu (1/4). Dan akan ada penyampaian kontrak politik yang telah ditandatangani," paparnya.
Dalam silaturrahmi, KBJ mengeluhkan adanya perbedaan kesejahteraan di beberapa wilayah penyangga dan kesejahteraannya lebih baik dibandingkan di ibu kota. Selain itu, KBJ ingin adanya peninjauan ulang sistem outsourcing yang dirasa sangat memberatkan. 

"Di titik ini kami melihat integrasinya dengan program OK OCE, karena di situ ada penawaran dan permintaan. Bagaimana caranya SDM kita bisa lebih bersaing dan produktif ke depan dalam dunia usaha," jelas Sandi.


Turut haadir dalam silaturrahmi tersebut antara lain anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat yang sekaligus ketua Bidang Buruh Petani dan Nelayan (BPPN) DPP PKS, anggota DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua Komisi B bidang Tenaga Kerja Tubagus Arif, Pimpinan KSPI Rusdi, dan Ketua BPPN DPW PKS DKI Arief Wicaksono. [red. wah]

Sumber: http://m.rmol.co/read/2017/03/31/285950/Komitmen-Anies-Sandi-Sejahterakan-Buruh-Ibu-Kota-

Komentar