» » Bupati Melakukan Audiensi UMSK Karawang

Bupati Melakukan Audiensi UMSK Karawang

Penulis By on Rabu, 23 November 2016 | No comments

Bupati Kawang temui buruh dengan naik ke mokom
Karawang, 23-11-2016
Bapor Lem, Paska ditetapkannya Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) 2017 untuk 27 Kabupaten/kota di Jawa Barat, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Karawang mendatangi Kantor Bupati Karawang guna memastikan adanya Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) tetap ada 4 Sektor seperti thaun lalu. Karawang, 23/11/2016.


FSP LEM SPSI Karawang yang tergabung dalam Koalisi Buruh tersebut menunutut agar Bupati Karawang Dr Cellica Nurrachadiana dan Ketua DPRD Karawang Toto Suripto bisa menfasilitasi Dewan Pengupahan melaksanakan Rapat untuk menentukan besaran UMSK.

Dalam Audiensi antara pimpinan pimpina serikat pekerja dengan Bupati Karawang dan Ketua DPRD Karawang menghasilkan:
  1. Dewan pengupahan akan melaksanakan rapat terkait dengan pembahasan UMSK yang akan dipantau langsung oleh Bupati Karawang dimulai 01 Desember 2016 dan rapat-rapat selanjutnya.
  2. Bupati akan menfasilitasi untuk para pihak yang tergabung dalam Dewan Pengupahan agar pembahasan UMSK Karawang tetap ada 4 sektor seperti tahun 2016 dan kenaikan disepakati oleh para pihak dengan pendekatan musyawarah.
  3. Penetapan UMSK paling lambat akhir Desember 2016.


Notulensi Audiensi tersebut di tandatangani oleh Bupati Karawang dan Ketua DPRD Karawang tertanggal 23 November 2016.(usm)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya