» » Tiga Program Buruh Dari Anies-Sandi

Tiga Program Buruh Dari Anies-Sandi

Penulis By on Jumat, 13 Januari 2017 | No comments

FSP LEM SPSI, Dalam sesi tanya jawab Deklarasi buruh dengan Cagub dan Cawagub Anies-Sandi yang dilakukan pada tanggal 12 Januari 2017 di Rumah Makan samping Bank Mandiri Kawasan Industri Pulogadung jam 16.30 WIB Bang Sandi menyampaikan 3 program untuk buruh;
  1. Memastikan lapangan pekerjaan akan terus tersedia untuk masyarakat.
  2. Memastikan training-training untuk meningkatkan keahlian para buruh.
  3. Mempogramkan kesejahteraan para buruh.

Kenaikan biaya hidup saat ini sudah sangat membebani masyarakat, untuk itu pasangan calon (paslon) no urut 3 ini akan mempogramkan kesejahteraan para buruh, keterangannya.

Setelah menyampaikan program untuk buruh dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan Kemudian  sesi tanya jawab, berikut kutipannya;

Buruh : "Apakah di perusahaan Bang Sandi karyawannya sudah di gaji dengan standard UMP?"
Bang Sandi : "Sudah, malah di gaji lebih dari UMP."


Buruh : "Apakah paslon 3 akan benar-benar komitmen untuk memperjuangkan nasib buruh dan apakah akan siap membuat MOU bersama para buruh?
Bang Sandi : "Paslon 3 akan siap berkomitmen memperjuangkan nasib buruh dan untuk membuat MOU juga akan siap asalkan juga dari pihak para buruh berkomitmen juga tentang hal ini.


Buruh:  "Strategi apa yang akan di jalankan bila nanti terpilih dan masih adanya intervensi dari kapitalis hitam yang mengeksploitasi buruh?"
Bang Sandi :  "Bila nanti terpilih akan berkomitmen melaksanakan amanah dan tidak akan mencari kekuasaan yang lebih tinggi lagi karena komitmen itu merupakan janji sedangkan janji adalah hutang serta tidak akan menerima kapitalis-kapitalis hitam yang merugikan buruh.


Selain itu GBJ ( Gerakan Buruh Jakarta ) akan mengundang paslon 3 untuk hadir dan diskusi bersama Forum GBJ pada tanggal 16 Januari 2017 di Rorotan, Cakung.(cpy)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya