» » KBPP Mendesak Gubernur Jabar Putuskan UMSK Karawang

KBPP Mendesak Gubernur Jabar Putuskan UMSK Karawang

Penulis By on Rabu, 11 Januari 2017 | No comments


FSP LEM SPSI, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Karawang menerbitkan surat yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat dan Kepala Disnakertrans Jawa Barat tentang Permohonan Penetapan Upah Minimum Sektor Kabupaten/Kota (UMSK) Tahun 2017,yang isinya mendesak agar Rekomendasi UMSK Karawang segera di putuskan.

Hal ini di lakukan karena KBPP menilai bahwa dengan adanya surat dari APINDO Kabupaten Karawang Nomor 116/APINDO/Krw/Xll/20l6 tentang Permohonan untuk tidak menetapkan UMSK Kabupaten Karawang tahun 2017, akan mempengaruhi hasil rekomendasi Dewan Penggupahan Kabupaten UMSK Karawang.


Sedangkan sebelumnya Pihak Apindo, Unsur Serikat Pekerja, Unsur Pememrintah yang tergabung dalam DEPEKAB Karawang telah melakukan perundingan Upah Minimum Sektor Kabupaten Karawang.

Dan dalam perundingan tersebut semua para pihak telah sepakat mengenai hasil Upah Minimum Sektor Kabupaten Karawang yang menghasilkan Rekomendasi Dewan Penggupahan Kabupaten (DEPEKAB) Karawang tanggal 28 Desember 20l6 tentang Upah Minimum Sektor Kabupaten (UMSK) Karawang tahun 2017 dengan didukung oleh Surat Rekomendasi Bupati Karawang tertanggal 29 Desember 20l6.(dny)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya