Ir. ARIF MINARDI TERPILIH SECARA AKLAMASI

Arif Minardi terpilih secara Aklamsi di Munas VI FSP LEM SPSI, Ungaran, Semarang (12/04/18)
FSP LEM SPSI, Pemilihan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SP LEM SPSI) yang bertempat di Ungaran Semarang Jawa Tengah, Kamis 12/04/2018 begitu menegangkan dimana setelah sidang komisi dan sidang paripurna yang lumayan alot menjadi pemicu saat pemilihan Ketua Umum.

Di sidang tata tertib sudah di atur bahwa untuk pemilihan Ketua Umum dilakukan dengan Musyawarah mufakat akan tetapi ketika penjaringan calon sedikit seru karena para peserta langsung meneriakkan salah satu kandidat dan ini menjadi agak sedikit tegang.
Dalam kondisi tersebut pimpinan sidang tetap Puji Asmoro menawarkan kembali kepada peserta siapa yang akan di calonkan menjadi calon ketua.

Dari peserta ada yang mengusung saudara Muaji dari Surabaya untuk menjadi calon Ketua dan dari DPD Batam meneriakan bahwa mereka mengusung saudara Arif Minardi untuk menjadi calon Ketua.
Suasana hening dan menegangkan saat kedua calon berada didepan peserta sidang. Pimpinan sidang kemudian menawarkan kepada peserta sidang untuk memberi kesempatan kepada kedua calon untuk berdiskusi dan peserta menyetujuinya, akhirnya pimpinan sidang memberi kesempatan kedua calon untuk berdiskusi dan di beri waktu 10 menit untuk mereka di sudut ruangan sidang dengan dijaga satuan tugas pengamanan Munas BAPOR LEM dan RAJAWALI.

Sidang di skors 10 menit, dalam kondisi tegang menunggu hasil diskusi kedua calon panitia mengisi dengan mengajak peserta sidang untuk menyanyikan lagu mars F SP LEM SPSI sampai kedua calon selesai bermusyawarah. Memberikan semangat kepada kedua calon dengan terus diulang sampai kedua calon keluar dari ruangan diskusi.

Kurang lebih 15 menit kedua calon berdiskusi akhirnya mereka memasuki ruang sidang dan di sambut dengan tepuk tangan yang bergemuruh.

Kedua calon memasuki ruang sidang dan langsung menyerahkan hasil diskusi ke pimpinan sidang dan pimpinan sidang mencabut skors agar sidang bisa dilanjutkan.

Peserta masih terlihat tegang karena menunggu hasil diskusi tersebut.

Pimpinan sidang kemudian mempersilahkan ke dua calon untuk menyampaikan hasil diskusi secara langsung kepada peserta dan hasil diskusi disampaikan oleh saudara Muaji calon dari Jawa Timur.
Peserta masih tegang, suasananya pun menjadi sunyi menunggu hasil yang akan disampaikan oleh saudara Muaji.

Saat menyampaikan hasil diskusi saudara Muaji begitu tenang, walaupun peserta sidang dalam kondisi tegang.

Di penghujung penyampaian hasil diskusi yang diberi waktu 10 menit oleh pinpinan sidang akhirnya yang ditunggu peserta tiba.
"Saya menyerahkan kepada saudara Arif Minardi untuk bisa memimpin Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin masa bakti 2018-2023" dengan semangat saudara Muaji mengakhiri pembacaan hasil diskusi dengan saudara Arif Minardi.

Tepuk tangan dan takbir diteriakkan oleh peserta melepas ketegangan,dengan begitu pimpinan sidang Puji Asmoro mengetok palu setelah hasil diskusi musyawarah mufakat selesai di sampaikan oleh saudara Muaji selanjutnya mengesahkan bahwa saudara Arif Minardi resmi menjadi ketua umum Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin masa bakti 2018-2023. Kondisi ini disambut dengan suasana tepuk tangan dan slogan buruh bersatu tak bisa dikalahkan.

Acara dilanjutkan dengan membentuk team formatur untuk memilih personalia kepengurusan masa bakti 2018-2023 dan sidang di skors menunggu team formatur berunding siapa siapa yang akan membantu saudara Arif Minardi menjalankan dan melanjutkan kepemimpinan DPP F SP LEM SPSI lima tahun mendatang.(obn)

Komentar