» » » Arif Minardi :"Media Online Penunjang Perjuangan Buruh"

Arif Minardi :"Media Online Penunjang Perjuangan Buruh"

Penulis By on Rabu, 11 Januari 2017 | No comments

FSP LEM SPSI, Sebuah team yang dipersiapkan oleh Ketua Umum FSP LEM SPSI Arif Minardi yang langsung dibawah naungan beliau dengan bertujuan untuk menjawab sebuah tantangan sekaligus informasi pergerakan perburuhan melalui media online. Hal ini dibuktikan dengan adanya agenda pertemuan rutin Team Media yang bertempat di Kantor Kesekretariatan DPP FSP LEM SPSI. Selasa, 10/01/17.

Menurutnya karena tidak dapat dipungkiri bahwa media online pada saat ini sangat diperlukan sebagai ujung tombak untuk menunjang terwujudnya hak-hak berdemokrasi dalam penyampaian pendapat yang dilindungi oleh konstitusi.

"FSP LEM SPSI memerlukan sebuah Team Media yang solid, yang amanah, dan didasari dengan niat yang tulus untuk menyuarakan pergerakan buruh". Terangnya.
Selain itu bahwa nantinya Team Media juga akan mendapatkan pembekalan jurnalis secara berkala baik dari internal maupun external, sampai menjadi wartawan buruh.

Pada kesempatan tersebut team juga diberikan materi lanjutan tentang jurnalistik oleh nara sumber Puji Asmoro. 

Puji Asmoro mengarahkan dan memberikan pengetahuan kepada Team Media FSP LEM SPSI, bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik, karena jurnalis yang baik adalah jurnalis yang mampu melihat situasi dan kondisi sebuah obyek untuk dapat di angkat menjadi sebuah berita yang dapat dikonsumsi oleh buruh dan masyarakat dan tentunya dengan dasar 5W + 1H.
"Seorang jurnalis bukan hanya tukang jepret/mengambil foto saja, seorang jurnalis juga harus mampu menulis dengan dilengkapi data yang otentik dan fakta/yang tidak terbantahkan" dalam materinya.(slm)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya