UNJUK RASA BURUH TOLAK "OMNIBUS LAW"

Masa Aksi Gabungan Long Much menuju Gedung Istana Merdeka

F SP LEM SPSI,
6/01/2020 Gabungan dari sejumlah Buruh se Jabodetabek melakukan aksi Unjuk rasa ke gedung Istana Presiden Jalan Merdeka Barat. mereka melakukan long much dari Bundaran HI menuju ke Istana Negara yang ada di Jalan Merdeka.
dalam orasinya menolak OMNIBUS LAW Cipta Lapangan Kerja lantaran program tersebut akan dikhawatirkan merugikan profesi buruh.

selain itu juga Buruh mendesak dan meminta kepada Pemerintah untuk menghapus Omnibus law Cipta Lapangan Kerja.
"Yang kami tuntut adalah mereka mencabut pasal pasal itu dari omnibuslaw, pasal-pasal itu adalah pasal tentang upah,tentang PHK,tentang Pesangon,pekerja Kontrak dan pekerja Asing"Jelas Ketua Umum F SP LEM SPSI Ir.Arif Minardi dalam jumpa pers di tengah tengah masa Aksi.
Ir.Arif Minardi 


Masa yang tergabung dalam Gerakan Nasional (GEKANAS) ini datang ke Istana untuk menyampaikan ketidak nyamanan dengan adanya Rencana Pemerintah yang akan merevisi Undang-undang Ketenagakerjaan masuk dalam Omnibus law.
draft yang sampai berita ini diturunkan ternyata masih Siluman artinya belum ketahuinya ada dimana.
sebelum ke Istana bara buruh ini sudah beraudensi dengan DPR RI komisi IX dengan RDPU terkait isu omnibus law yang katanya sudah masuk prolegnas ternyata di anggota Dewan belum diterima draft RUU tesebut.(obn)

Tidak ada komentar:

LEM TV

Terbaru


Labels

Blog Archive