» » Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Terhadap Pekerja

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Terhadap Pekerja

Penulis By on Jumat, 24 Februari 2017 | No comments

FSP LEM SPSI - DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta melakukan konsolidasi dengan perangkat jajaran DPC, PUK dan BAPOR DKI, dalam agenda konsolidasi organisasi dan sosialisasi serap aspirasi Anggota Komisi IX DPR RI yang bertempat di Kantor Sekretariat DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta, Jl.waru Doyong Cakung Jakarta Timur. Jum'at 24/02/17.

Tema agenda tersebut "Memaknai 4 pilar kebangsaan sebagai landasan perjuangan kesejahteraan pekerja atau buruh dalam bingkai NKRI".

Agenda tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan dengan Kementerian Ketenaga kerjaan RI, tentang pembahasan Kondisi Hubungan Industrial di Hotel Park Cawang Jakarta Timur pada tanggal 6 September 2016 pada waktu yang lalu.

Agenda konsolidasi di hadiri oleh Ahmad Zainuddin,LC.ME. anggota komisi IX DPR RI,sementara Ferri Juliantono wakil ketua umum partai Gerinda berhalangan hadir.
Acara di buka dengan sambutan oleh wapangkorda DKI ndan Andi nuryahya dan dilanjutkan oleh ketua DPD DKI bungYulianto.

Sementara dalam kesempatannya Ahmad Zainuddin menyatakan salah satu keterkaitan pekerja ada pada pancasila yaitu: sila ke dua kemanusiaan yang adil dan beradab dan sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sama sama menyebutkan kata keadilan di mana Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yangl layak bagi kemanusiaan sebagaimana tercantum pada pasal 27 UUD 45,selain itu ia juga menyikapi maraknya pekerja asing yang banyak masuk ke Indonesia yang melanggar dari aturan aturan yang berlaku ia juga menyebutkan dari setiap kenaikan 1% pertumbuhan ekonomi menambah 4000 pekerja baru. sebagai anggota dewan ia siap membuka pintu seluas luasnya untuk para pekerja yang ingin menyampaikan aspirasinya di gedung wakil rakyat.
setelah selesai pemaparan materi,di adakan sesi tanya jawab dari beberapa perwakilan pekerja dan sekaligus sebagai penutup acara.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya