Tolak UU Ciptaker, Ribuan Buruh-Mahasiswa Demo di Istana dan MK

Masa Aksi Long Much menuju Istana dan MK tuntut Pencabutan Omnibuslaw


 F SP LEM SPSI,Ribuan demonstran diprediksi akan mengikuti demonstrasi bertajuk Aksi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara, Kamis (10/8/2023) siang.

Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Unang Sunarno, menjelaskan titik kumpul unjuk rasa tersebut berada di Gedung ILO, Jalan MH Thamrin pada pukul 11.00 WIB.

"Bahwa Aksi Gebrak akan dilakukan dititik kumpul gedung ILO, Jalan MH Thamrin menuju gedung MK, dan Istana Negara dengan estimasi massa sekitar 10 ribu," kata dia dalam keterangannya.

"Aksi Gebrak tersebut juga akan bersama-sama dengan puluhan ribu buruh dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh," lanjut Unang.

Terlihat juga masa Aksi yang ada di Jabodetabek dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (F SP LEM SPSI) Pimpinan Arif Minardi sedang mempersiapkan dan menunggu anggotanya untuk berkumpul menuju Istana dan MK.

Masa Aksi dari Kawasan Industri baik yang di DKI Jakarta,Bekasi Karawang dan juga Bandung mereka hadir long much dengan menggunakan motor untuk menyuarakan tuntutannya yaitu Undang-Undang Omnibuslaw untuk dicabut karena menyengsarakan Rakyat khususnya kaum buruh sekarang dan masa yang akan datang. 

Sampai berita ini di turunkan masa aksi terus bergerak untuk menyuarakan tuntutannya. (obn) 








Komentar