Omnibus Law Cipta Kerja Bakal Disahkan Bulan Ini



F SP LEM SPSI, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (RUU Cipta Kerja) bisa disahkan pada September ini. Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara kunci di acara Kuliah Umum FEB UI secara virtual yang dikutip, Sabtu (19/9/2020).

"Kita juga menargetkan bulan ini mengesahkan omnibus law," kata Luhut Luhut dalam Kuliah Umum FEB UI secara virtual yang dikutip dari akun YouTube Humas FEB UI, Sabtu (19/9/2020).

Dia menjelaskan, beleid ini bisa menjadi senjata Indonesia untuk menjadi negara yang sangat kompetitif ke depannya.

"Kami memfinalisasi juga omnibus law, karena omnibus law ini satu senjata kita untuk membuat Indonesia very competitive di Asia ini," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pembahasan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (RUU Cipta Kerja) sudah mencapai 90%.

"Ini sudah kita lakukan pembahasan sampai sekarang sudah 90% dibahas," kata Airlangga dalam acara Sarasehan 100 Ekonom dengan tema Transformasi Ekonomi Indonesia Menuju Negara Maju dan Berdaya Saing, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Dengan pembahasan yang mencapai 90% ini, Airlangga bilang berbagai isu strategis sudah mendapatkan persetujuan dari partai politik yang ikut membahasnya.

Saat ini, dikatakan Airlangga, pemerintah bersama DPR sedang mengejar proses finalisasi produk hukum yang nantinya akan diberlakukan.

"Sekarang tinggal finalisasi daripada legal drafting, atau sering kita bahas harmonisasi pasal-pasal krusial dan sinkronisasi dan perumusan," ungkapnya.(obn)


Tidak ada komentar:

LEM TV

Terbaru


Labels

Blog Archive