Looking For Anything Specific?

ads header

PASAR JAYA JATINEGARA TARGET SURVEY KHL 2019

Team kecil survey KHL di pasar mester Jatinegara Jakarta Timur

F SP LEM SPSI, Team survey dari unsur buruh khususnya dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Dan Mesin (F SP LEM) SPSI DKI Jakarta selasa 28/08/2019 menuju ke Pasar Jatinegara.
bung Jayadi yang memimpin langsung di dampingi Barisan Pelopor melakukan survey harga ke Pasar Jatinegara. mereka berkumpul di kantor Pasar Jaya Jatinegara sekitar 07.00 wib sudah di lokasi.

Selain dari unsur Buruh unsur dari Pemeritah dan juga unsur pengusaha ikut andil dalam survey harga yang Actual di Pasar untuk didiskusikan menjadi dasar Penetapan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang mana KHL tersebut adalah standart kebutuhan seseorang pekerja atau Buruh lajang untuk dapat hidup secara fisik selama satu Bulan.

Ithem yang ada di Permenaker No 13 tahun 2012 itulah yang menjadi acuan untuk dilakukan survey.
mulai dari Sembako,sampai sandang dan papan yang ada di Pasar Jatinegara itu team cek harga dan di catat. setelah menyerahkan surat izin survey dari dinas ke kepala pasar untuk meminta izin dari team kecil mereka berkeliling pasar menanyakan ke minimal tiga toko atau kios yang sama menjual produk yang sama dicatat dan di bawa untuk di rundingkan menjadi rekomendasi KHL.sekitar pukul 10:00 mereka selesai melakukan survey karena dari para pedagang juga ikut kooperatif menjawab pertanyaan dari team survey.(obn)

0 comments:

Posting Komentar