» » PENGUSAHA TERUS BERKELIT BURUH KARAWANG MENJERIT

PENGUSAHA TERUS BERKELIT BURUH KARAWANG MENJERIT

Penulis By on Selasa, 24 April 2018 | No comments

Buruh Karawang menyampaikan aspirasinya perihal UMSKnya yang tak kunjung datang

FSP LEM SPSI - Buruh Karawang yang tergabung dalam KBPP untuk kesekian kalinya mendatangi kantor Gubernur Jawa Barat pada Senin, 23 April 2018 dalam rangka menanti kesepakatan Dewan Pengupahan Propinsi yang sedang menplenokan hasil Rekomendasi UMSK 2018 untuk 3 wilayah yaitu, KBB, Purwakarta, dan Karawang.

Update hasil sementara yang disampaikan Koordinator Aksi 4 SPA Bung Roi Jinto dari FSP TSK SPSI mennyampaikan bahwa untuk UMSK Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastiakan Ditolak, dan Kabupaten Purwakarta sampai informasi ini disampaikan Apindo masih mempermasalahkan Sektor 1 (satu) dan 3 (tiga), sedangkan rapat pleno penetapan untuk UMSK Kabupaten Karawang masih menunggu giliran proses penetapan, dihimbau untuk masa aksi tetap ikut mengawal sidang Pleno sampai selesai.

Orasi ketua DPD F SP LEM SPSI Jawa Barat Bung Ir.M.Sidarta

Dalam kesempatan yang sama diinformasikan juga oleh Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat Bung Ir. M. Sidarta melalui mobil komando bahwa pagi tadi tepatnya Pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan rapat LKS Tripartit Propinsi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan. Seusai rapat Ir. M. Sidarta menyampaikam kepada Gunernur agar UMSK Karawang 2018 segera ditetapkan.

Pasukan pengawal masa aksi UMSK 2018

Seperti yang sudah diberitakan oleh media FSP LEM SPSI sebelumnya bahwasanya perpanjangan batas akhir penetapan UMSK 2018 adalah tanggal 20 April 2018 yang kemudian dirubah pada 23 April 2018 dan sampai berita ini diturunkan masa aksi masih menunggu di depan Kantor Gubernur Jawa Barat / Gedung Sate.(rsy)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya