» » Gekanas Diterima Sekneg RI

Gekanas Diterima Sekneg RI

Penulis By on Kamis, 01 Desember 2016 | No comments

Sekretariat Negara RI Terima Gekanas di Istana Negara
Bapor Lem, Perwakilan Masa Aksi Unjuk Rasa Gekanas akhirnya di terima oleh pihak Istana Negara. Sekretariat Negara Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Pengaduan Masyarakat Hadi Nugroho sedangkan dari Gekanas diwakilkan oleh Presidium Gekanas dari masing - masing Federasi. Rabu, 30/11/16

Selama kurang lebih dari 2 jam perwakilan Presidium GBJ di terima audiensi di dalam Istana, dalam pertemuan tersebut, Presidium R. Abdullah menyampaikam Petisi yang harapanya diterima oleh Presiden RI Bapak H Ir Joko Widodo, yang berisi:

  1. Negara harus kembali ke Pancasila dan UUD Tahun 1945 (asli).
  2. Batalkan rencana Pemerintah untuk merevisi UU No. 13 Tahun 2003, yang bertujuan menghilangkan peran negara melindungi pekerja.
  3. Cabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, karena terbukti Pemerintah menganut Politik Upah Murah, dan merugikan serta menyengsarakan pekerja/buruh Indonesia.
  4. Pemerintah harus segera keluar dari AFTA, ACFTA dan MEA, karena sudah terbukti telah merugikan bangsa, rakyat dan pekerja/buruh Indonesia.
  5. Ganti Direksi BPJS Kesehatan, karena telah membuatkan berbagai kebijakan yang menyengsarakan rakyat Indonesia yang membutuhkan jaminan kesehatan.
R. Abdullah juga mengingatkan kepada Deputi Pengaduan Masyarakat Hadi Nugroho bahwa tututan mereka pernah di sampaikan kepada Presiden RI pada tanggal 12 Agustus 2016, tapi sampai sekarang belum ada balasan kepada Gekanas.




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya