Looking For Anything Specific?

ads header

Pekerja PT Hung-A Indonesia Kecewa dengan Jawaban Manajemen, Lakukan Pemboikotan Jalan

Aksi Unjuk Rasa Pekerja PT Hung-A Indonesia menuntut hak-haknya


F SP LEM SPSI, Cikarang Selatan- Rabu 29/05/2024 Situasi di tenda perjuangan PT Hung-A Indonesia penuh dengan harapan dan ketegangan ketika pertemuan penting yang dilakukan antara perwakilan serikat pekerja dan Management PT Hung-A Indonesia.

Pertemuan ini diadakan untuk menindak lanjuti penyelesaian perselisihan pemutusan hubungan kerja (PHK) Pekerja di PT Hung-A Indonesia, Perwakilan serikat pekerja dari pimpinan pusat dan management PT Hung-A Indonesia bertemu untuk membahas dan mencari Solusi atas konflik yang telah berlangsung. Para pekerja berharap pertemuan ini akan menghasilkan keputusan yang adil dan menguntungkan semua pihak.

Mustiyah, ketua Bidang Advokasi PP FSP KEP SPSI menyampaikan bahwa beliau di panggil untuk bermusyawarah dengan management PT Hung-A Indonesia untuk membicarakan persoalan kasus PHK Pekerja di PT Hung-A Indonesia.

Belaiau menjelaskan bahwa mereka bertemu dengan Presiden Direktur dan General Manager PT Hung-A Indonesia yang difasilitasi oleh Kapolsek Bekasi. "Intinya kami menyampaikan apa yang menjadi keinginan dari kawan-kawan, mereka yang awalnya menolak PHK, telah bergeser tuntutannya dan menyatakan menerima PHK dengan harapan bisa menerima kompensasi sesuai dengan anjuran Disnaker Kabupaten Bekasi, Kehadiran kami belum bisa membawakan hasil yang maksimal karena dari pihak management belum bisa menerima masukan dari kami maupun anjuran dari Dinas Tenaga Kerja tersebut, Intinya saya akan melaporkan ini kepada pimpinan Pusat untuk langkah selanjutnya" Ujar Mustiyah.

Sementara itu Mustopo perwakilan Konfederasi KSPSI AGN menyampaikan bahwa dirinya dari Jakarta menuju Cikarang dan diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Hung_ Mr.Yu dan General manager PT Hung-A Indonesia. Presiden Direktur Mr. Kim mengatakan,"Kehadiran Mustopo atas permintaan khusus dari pihak management dengan harapan perundingan hari ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik,"

Namun dengan pertemuan tersebut yang telah dilakukan belum membuahkan hasil yang memuaskan. Saya berulang kali menanyakan bicara angka-angka, tetapi tidak ada respon positif, Harapannya dari DPP KSPSI AGN permasalahan ini tidak berlarut-larut dan segera diselesaikan sesuai anjuran," Jelas Mustopo.

Mendengar hasil pertemuan ini, 154 pekrja yang masih memperjuangkan hak-hak mereka kembali berkumpul didepan PT Hung-A Indonesia, Mereka kecewa dengan jawaban dari management PT Hung-A Indonesia dan melakukan pemboikotan jalan didepan Perusahaan tersebut. Ketua PC FSP KEP KSPSI Kabupaten-Kota Bekasi yang turut hadir pada hari ini juga memberikan arahan agar kawan-kawan pekerja tidak melakukan tindakan-tindakan yang melampaui batas.

Mobil Komando yang berasal dari PUK SP KEP SPSI PT Multistrada Arah Sarana,Tbk pun diluncurkan ke depan PT Hung-A Indonesia sebagai tanda kekecewaan atas jawaban dari pihak management. M.Yusuf, selaku koordinator aksi unjuk rasa pekerja PT Hung-A Indonesia, menyatakan bahwa aksi unjuk rasa dilanjutkan.(obn)

0 comments:

Posting Komentar