Looking For Anything Specific?

ads header

Website Resmi DPP F SP LEM SPSI - Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia


LEM Jakarta "Konsep Upah Yang Layak & Berkeadilan"

Kunjungan kerja DPD F SP LEM SPSI ke Kantor KSPSI Cilandak Jakarta Selatan

Cilandak, 14/9/2023 bertempat di kantor pusat KSPSI Jakarta Selatan pengurus DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dengan di dampingi oleh Pengurus DPP FSP LEM SPSI. Kunjungan kerja ini merupakan agenda organisasi dalam rangka persiapan "perang" konsep pengupahan di tingkat nasional maupun daerah yang sama-sama kita ketahui bahwa regulasi pengupahan akan di keluarkan di pertengahan November tahun ini.

Pada kesempatan ini juga Bung Yusup selalu ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta menyampaikan data fakta terhadap upah yang masih jauh dari rasa keadilan serta kecukupan yang semestinya memakai rumusan yang berdasar pada kebutuhan hidup layak seorang pekerja lajang.

diskusi soal pengupahan di kantor DPP KSPSI 

Konsep rumusan berdasar kebutuhan hidup layak dengan landasan inflasi serta pertumbuhan ekonomi yang menyeluruh atau seratus persen tanpa ada pengurangan dari faktor apapun.

"Kita melihat, tidak adanya nilai harga yang berbeda-beda terhadap harga dasar kebutuhan hidup pekerja didaerah, lalu kenapa upahnya berbeda-beda?" seru Bung Arief Minardi - Sekjend KSPSI, ditambahkan pula oleh Ketua Umum KSPSI Moh.Jumhur Hidayat perlu adanya reformasi regulasi pengupahan yang ideal menuju upah layak yang berkeadilan yang bisa di konversi secara data mengarah kepada PDB (Pertumbuhan Domestik Bruto) bukan lagi ke Pertumbuhan Ekonomi (PE) karena aspek sosial juga perlu menjadi perhatian khusus.

Diskusi Pengupahan 2024 konsep upah layak dan berkeadilan


Kita mempunyai cita-cita luhur yang termuat dalam Pancasila, Sila ke lima yang berbunyi "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". (4nd) 

0 comments:

Posting Komentar