Anies-Cak Imin Hadiri Deklarasi Capres Serikat Pekerja

Presiden Indonesia tahun 2024 menghadiri deklarasi Capres dan cawapres 2024


F SP LEM SPSI,Pasangan bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri deklarasi capres cawapres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Keduanya disambut dengan teriakan Presiden 2024 Anies-Cak Imin,di Hotel Penisula Jakarta, Selasa (12/9/2023),

Deklarasi capres cawapres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Hotel Peninsula Jakarta tersebut, Mereka tiba dengan kemeja putih yang sama dan Kehadiran Anies dan Cak Imin disambut Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat dan Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Arif Minardi..

Anies tiba pukul 10.42 WIB. Anies tampak mengenakan kemeja putih,Sedangkan Cak Imin tiba pukul 10.23 WIB, dengan kemeja warna putih yang sama.

Baik Anies dan Cak Imin saat tiba disambut dengan teriakan oleh para peserta. Peserta terus meneriakkan Anies dan Cak Imin menang. Teriakan dukungan dari para peserta menunjukkan antusiasme mereka terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan capres cawapres.

Teriakan dukungan dan antusiasme para peserta yang ingin bersalaman dan berfoto dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menunjukkan dukungan yang kuat dari masyarakat terhadap pasangan tersebut. Kehadiran Wasekjen PKB Syaiful Huda dan Jubir Anies sekaligus Anggota Tim 8 Sudirman Said juga menambah kemeriahan acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, KSPSI turut menyampaikan sejumlah amanah dan harapan terkait perbaikan di sektor Buruh, mereka diantaranya menyampaikan Penolakan UU Omnibuslaw Cipta kerja yang sudah menyengsarakan rakyat terutama kaum buruh minimal pengkajian ulang khusu Klaster Ketenagakerjaan, menguatkan perlindungan terhadap pekerja migran dan perluasan sektor lapangan kerja.

"ILO mengingatkan kepada Pemerintah Indonesia agar segera mengkaji ulang atau mencabut UU Omnibuslaw khususnya Klaster ketenagakerjaan karena menyengsarakan kaum buruh yang ada di Indonesia secepatnya", Ujar Sekjen KSPSI Arif Minardi.

Sosok Anis dan Cak Imin dinilai memiliki rekam jejak mempaerjuangkan keadilan bagi seluruh buruh.

Deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan dan Cak Imin ditandai dengan penyerahan hasil Rakernas II dan rekomendasi tersebut diantaranya memuat soal penciptaan lapangan kerja, upah buruh, jaminan semesta sepanjang hayat hingga pengawasan ketenaga kerjaan.

Bacapres menyebut, Dukungan para buruh ini merupakan proses konstitusional mewujudkan perubahan yang diinginkan. Anies mengatakan akan mewujudkan kemajuan yang dirasakan seluruh pihak.(obn)

Komentar