Terkait Kebijakan Omnibus Law, PKS Siap Suarakan Gagasan Rakyat

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Ecky Awal Mucharam
F SP LEM SPSI, Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Ecky Awal Mucharam membuka acara Expert Group Discussion tentang Omnibus Law dan RUU Cipta Lapangan Kerja yang diselenggarakan BPPN DPP PKS, Aula DPP PKS, Jakarta, Senin (24/02/2020).
"Dalam membuat suatu perundang-undangan atau kebijakan, semua selalu mengatakan ke depan, ke publik 'ini adalah kepentingan rakyat, ini adalah kepentingan Indonesia!'. Tapi saya mempunyai fakta yang apabila diungkap disini menjadi materi tersendiri, saya tidak melihat porsi terbesar yang diuntungkannya adalah rakyat Indonesia," terang Ecky.
Ecky mengatakan dengan adanya forum dikusi tersebut PKS berharap dapat memperoleh gagasan dan masukan dari peserta yang hadir untuk disampaikan ke pemerintah dan fraksi lainnya.
"Kami di fraksi ingin mendapakan masukan dan bahkan ruh serta gagasan yang ada di dalam kepala saudara, bapak, ibu sekalian. Bukan hanya bisa ditularkan ke Fraksi PKS saja tapi juga fraksi yang lain. Karena saya punya keyakinan dalam fraksi itu ada yang punya pemikiran yang mungkin masih belum terkontaminasi," ucap Ecky.
Ecky juga menambahkan dalam konteks kebijakan tentu juga harus memperhatikan konstitusi Indonesia. Jangan sampai Pancasila yang kita miliki secara kasat mata ditabrak begitu saja oleh Rancangan Undang-Undang.
"Ketika kita mampu, berkontestasi gagasan terkait sebuah ide yang lahir dalam forum ini maka akan kita suarakan. Dan kami masih tetap punya nyawa, punya darah dan semangat untuk menghantarkan getaran semangat semuanya!" tegas Ecky disambut tepuk tangan peserta.

Posting Komentar

0 Komentar