» » May Day 2016 : Satu-satunya serikat pekerja yang boleh sampaikan aspirasi 100 meter dari Istana

May Day 2016 : Satu-satunya serikat pekerja yang boleh sampaikan aspirasi 100 meter dari Istana

Penulis By on Selasa, 03 Mei 2016 | No comments

Bapor Lem, Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( F SP LEM SPSI ) merayakan May Day di depan istana merdeka Jakarta menagih janji kampanye Presiden Jokowi.

Pasalnya hingga saat ini belum nampak realisasinya satupun justru Peraturan Pemerintah No.78 Tahun 2015 tentang pengupahan yang diterbitkan.

Ribuan buruh ini melakukan aksi longmuch pada hari Minggu ( 01/05/2016 ) pada peringatan May Day Internasional di Jakarta.

Ketua Umum F SP LEM SPSI Bung Arief Minardi menegaskan, pihaknya datang bersama sekitar 50.000 buruh yang tergabung dalam satu kesatuan Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia untuk menagih janji pada saat kampanye agar segera merealisasikan apa yang sudah di janjikan oleh Bapak Presiden  dan segera mendefinisikan KERJA LAYAK,UPAH LAYAK,DAN HIDUP LAYAK bagi kemanusiaan dengan melibatkan seluruh stake holder ketenagakerjaan.

"Berjuang Untuk Rakyat,lawan Regulasi yang tidak Pro Rakyat" itu thema kami yang diusung tandasnya.
Lebih lanjut beliau menambahkan,aksi ini untuk mengingatkan pemerintah mohon jangan membuat regulasi-regulasi yang tidak pro rakyat.
Janjinya membuat Tri layak pekerja yang belum nampak malah mengeluarkan PP No 78 Tahun 2015 diterbitkan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya