Jokowi Minta Pengusaha Tidak PHK Pegawai saat Pandemi COVID-19

Presiden Joko Widodo


Buruh, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar pengusaha tidak mem-PHK pegawai ditengah Pademi COVID-19. Himbauan ini sebagai respons atas gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) selama Pandemi COVID-19.

"Kita harus sadar bahwa tantangan yang kita hadapi tidak mudah, kita harus hadapi bersama-sama, saya mengajak pengusaha untuk berusaha keras mempertahankan para pekerja ya," Kata Jokowi saat Konferensi pers via dering dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (9/04/20).

Gelombang PHK terjadi selama Pandemi COVID-19,  khusus DKI Jakarta berdasarkan data per Rabu (8/04/20)  sekitar 202 ribu orang sudah melapor diri telah dirumahkan oleh perusahaannya.

Jokowi mengatakan,"Pemerintah terus berupaya menyisir anggaran untuk menambah bantuan sosial dan peluang kerja bagi masyarakat lapisan bawah lewat program padat karya."

Disisi lain, Jokowi mwngajak masyarakat untuk peduli kepada masyarakat kurang mampu. Ia ingin masyarakat saling bergotong-royong dalam menghadapi pademi COVID-19.

" Dengan bergotong royong secara nasional kita bisa mempertahankan capaian pembangunan dan memanfaatkannya untuk lompatan kemajuan," Kata Jokowi.

Di saat yang sama,Jokowi kembali mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang berada digaris depan dalam menghadapi pademi COVID-19

" Sekali lagi saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran yang bergerak di depan dalam hal ini dokter,para perawat, tenaga medis yang berada dirumah sakit dalam kita berperang melawan COVID-19.Saya berikan apresiasi yang tinggi."Kata Jokowi (obn)

Posting Komentar

0 Komentar