» » TOLAK REVISI UNDANG-UNDANG KETENAGAKERJAAN, BURUH GAGAL TEMUI KHOFIFAH

TOLAK REVISI UNDANG-UNDANG KETENAGAKERJAAN, BURUH GAGAL TEMUI KHOFIFAH

Penulis By on Minggu, 21 Juli 2019 | No comments

Aksi masa buruh di depan Kantor Pemprov Jawa Timur
F SP LEM SPSI, Surabaya Kamis 18/07/19,Sekretariat Bersama (SEKBER) Serikat Pekerja Kabupaten Gresik kembali aksi turun jalan padakali ini mereka menyuarakan aspirasinya menolak Revisi Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 (UU No.13/2003) tentang ketenagakerjaan yang merugikan pekerja ke Pemprov Jawa Timur, mereka bersama dengan para buruh di Sidoarjo yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS).

Dalam orasinya para buruh menilai bahwa Revisi UU No.13/2003 ini sangat merugikan dan menyengsarakan kaum pekerja dan buruh, mereka mengancam akan berkembali membawa masa yang lebih besar jika pemerintah tetap merevisi UU No.13/2003.

“Revisi yang akan dilakukan pemerintah sangat merugikan buruh dan ini harus dilawan bersama-sama” teriak Sahari peraakilan dati DPC LEM SPSI Gresik.

Mereka juga kecewa dengan Pemprov Jawa Timur karena Gubernur Khofifah sedang dinas luar ke Jakarta, begitupun Kadisnakertrans Provinsi Jawa Timur juga tidak ada ditempat.

Para perwakilan buruh ditemui oleh Biro Kesos Pemprov Jatim Ninik dan Puspita kepala bidang hubungan industrial Disnakertrans Jawa Timur. Aksi buruh ini tidak menghSilkan kesepakatan apa-apa (ikn)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya