» » BURUH TEMUI GUBERNURNYA, APA YANG DI BICARAKAN

BURUH TEMUI GUBERNURNYA, APA YANG DI BICARAKAN

Penulis By on Jumat, 24 Agustus 2018 | No comments

Pertemuan Buruh dengan Gubernur DKI Jakarta

F SP LEM SPSI, Buruh menemui Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (23/9/2018).
Kedatangan  bersama Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) ini adalah untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi pekerja. Mulai dari upah hingga kartu pekerja.
“Kita bertemu dengan Pak Gubernur Anies berkaitan dengan masalah buruh dan situasi, situasi Jakarta dan Nasional. Pertama kita fokus di kartu pekerja dan upah minimum yang berkaitan dengan daya beli,” kata Said Iqbal di Pendopo Balai Kota, sebagaimana dilansir detik.com.
Dalam pertemuan itu, kata Said, Anies bicara soal Jakarta yang ingin dijadikan model kecil Indonesia. Jakarta bakal mengedepankan pertumbuhan ekonomi.
“Gubernur Anies mau Jakarta jadi model kecil Indonesia. Yaitu di mana meletakan social market economy, yaitu ekonomi yang berfokus pada pasar sosial. Tidak hanya pasar kapitalisasi modal yang hanya menguntungkan sebagian kecil orang. Jakarta harus menempatkan yang di bawah diangkat secara sosial ekonomi. Yang besar tetap dikasih kesempatan yang sama,” terangnya.
Pertemuan ini juga membahas soal kenaikan upah buruh di DKI Jakarta untuk tahun 2019.
Anies sendiri berjanji akan menaikkan upah buruh di DKI Jakarta. Namun demikian, Said Iqbal mengingatkan agar mempertimbangkan kontrak dengan buruh politik saat Pilkada lalu.
“Menaikkan pasti. Tapi akan mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh apa yang sudah dijanjikan dalam kontrak politik dengan buruh,” ujar Iqbal.
Ketua DPD F SP LEM SPSI DKI Jakarta,KBJ dan juga Said Iqbal memuji komitment Anies Baswedan untuk memperbaiki Jakarta dengan menuntaskan tugasnya selama 5 (lima) tahun.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya