Looking For Anything Specific?

ads header

Musda Ke-VII FSP LEM SPSI DKI Jakarta 2024 di Tavia Haritage Hotel

Penanda dibukanya Musda VII dengan ditandai pemukulan Gong Oleh Kadisnaker DKI Jakarta Dr.Ir.Hari Nugroho MM.

Jakarta,Media lem-Musyawarah Daerah (MUSDA) FSP LEM SPSI DKI Jakarta 2024 mengusung tema “Inovasi Berkelanjutan Guna Tercapainya Hubungan Industrial yang Ideal” dihadiri kurang lebih 250 orang, terdiri dari peserta yang mempunyai hak suara, dan peserta undangan yang ditetapkan oleh DPD, Kamis 25-26/4/2024 di Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta.


Musda VII F SP LEM SPSI DKI Jakarta 2024 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Dr. Ir. Hari Nugroho, MM sekaligus mewakili PJ Gubernur DKI Jakarta – Heru Budi Hartono.


Dalam sambutannya Hari Nugroho mengatakan, kegiatan Musda VII FSP LEM SPSI DKI Jakarta ini sangatlah penting dilaksanakan dan pihaknya sangat mendukung terselenggaranya acara ini, dan agar dapat diselenggarakan setiap tahunnya demi terwujudnya perjuangan terhadap kesejahteraan para buruh khususnya LEM di DKI Jakarta.


Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Yusup Suprapto mengungkapkan, Musda ini adalah merupakan suatu hal yang penting bagi para anggota FSP LEM SPSI DKI Jakarta terkait dengan perubahan status Jakarta yang sudah tak lagi menjadi ibukota Negara, dan akan berubah menjadi daerah khusus pusat bisnis/ekonomi nasional.


photo bersama tamu undangan DPP dan DPD F SP LEM SPSI


Menurut Yusup, FSP LEM DKI Jakarta harus bersiap menghadapi perubahan tersebut “Karena DKI sudah bukan ibukota lagi, melainkan Daerah Khusus, dengan wilayah  aglomerasi nya akan diperluas, dan bahkan konon katanya sampai Cianjur,” tandasnya.


Karena itu, FSP LEM DKI Jakarta harus siap terus memperjuangkan tercapainya hubungan industrial yang ideal di era Jakarta sebagai pusat bisnis nasional tersebut.


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Jaminan Sosial dan K3 Asosiasi Pengusaha Indonesia DPP APINDO DKI Jakarta, H. Nurjaman di momen Musda FSP LEM SPSI DKI Jakarta ini mengungkapkan betapa pentingnya kerjasama dan bersinergi antara para buruh dan pengusaha dalam mencapai satu tujuan.


" Kita sama-sama berharap, kalau perusahaannya maju, maja buruhnya juga menjadi sejahtera," Jelas Nurjaman.


Adapun Ketua Umum(Ketum) F SP LEM SPSI Ir Arif Minardi meminta kepada semua anggota F SP LEM SPSI DKI Jakarta yang HAdir di Musda untuk bersama-sama dengan para buruh SPSI Lainnya untuk mengikuti perayaan May Day besok di tanggal 1 Mei Hari Buruh sedunia.


Pembukaan Musda VII DPD F SP LEM SPSI dilakukan di tandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua DPP F SP LEM SPSI, akan tetapi Ketua Umum menyerahkan untuk Pemukulan Gong di lakukan oleh Pejabat Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta yang di wakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi (Kadisnaker) DKI Jakarta Dr.Ir.Hari Nugroho MM.


Turut Hadir Mendampingi Ketua Umum DPP F SP LEM SPSI Ir. Arif Minardi dalam Pembukaan Musda VII Yaitu : Yusup Suprapto Ketua DPD F SP LEM SPSI DKI Jakarta, Ir,M Sidarta Ketua DPD F SP LEM SPSI Jawa Barat, Ketua DPD KSPSI DKI Jakarta Samsul Bahari, Perwakilan Apindo DKI Jakarta H.Nurjaman,Ketua Kadin DKI Jakarta Hj.Diana Dewi, Kepala Kantor Wilayah BPJS Naker DKI Deni Y, okoh Buruh Nasional sekaligus Ketum Konfederasi SPSI Dr.Mohammad Jumhur Hidayat serta Pengamat Ekonomi Nasional Dr.Faisal Basri.


Arif menambahkan bahwa Musda ini dilakukan Lima Tahun sekali untuk penggantian Pengurus Daerah, ada 600 Pengurus Unit Kerja (PUK) seluruh Indonesia dan yang hadir disini ada 90 PUK untuk wilayah DKI Jakarta yakni dari Jakarta Barat,Utara dan Timur. (OBN)



0 comments:

Posting Komentar