Looking For Anything Specific?

ads header

Tolak Kenaikan Harga BBM - KBPP Aksi didepan Kantor Pemda Karawang

Masa aksi KBPP didepan kantor Pemda Karawang tolak kenaikan BBM 09 September 2022

Media LEM, Karawang - Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Karawang mengelar aksi unjuk rasa didepan kantor Pemerintah daerah Karawang pada Jum'at, 09 September 2022 dalam rangka menyampaikan penolakan terhadap kenaikan harga BBM yang sangat memberatkan rakyat Indonesia dan khususnya kaum buruh, dimana sejak adanya Undang-undang Cipta Kerja Upah buruh (UMK dan UMSK) tidak ada kenaikan, selain menolak kenaikan harga BBM, KBPP juga menyampaikan aspirasinya agar Undangan -undang No.11 Tahun 2020 tentang cipta kerja dicabut serta meminta kenaikan upah sebesar 20%.

Aksi unjuk rasa didepan kantor Pemda Karawang ini diikuti oleh 7 Federasi yang tergabung dalam KBPP ( FSP LEM, FSP KEP, FSP TSK, FSP RTMM, FSPMI, SARBUMUSI, KASBI) dan perwakilan masa aksi berangkat dari kawasan Industri dan zona industri yang ada di Karawang ( Kawasan Industri Surya Cipta, KIM, KIIC, dan Zona luar kawasan).

Pada aksi unjuk rasa kali ini perwakilan pimpinan KBPP diterima oleh Sekretaris Daerah pada pukul 11.15 dan pertemuan dibuka untuk diskors untuk melaksanakan ibadah shalat Jum'at dan akan dimulai kembali pada pukul 13.00 WIB. Terlihat Ir. Muhammad Sidarta selaku Ketua DPD FSP LEM SPSI Propinsi Jawa Barat turut hadir dalam pengawalan aksi KBPP ini.[RSY] .

0 comments:

Posting Komentar