Looking For Anything Specific?

ads header

Website Resmi DPP F SP LEM SPSI - Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia


RAKERCAB 1 DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur


Sambutan Endang Hidayat, SH ketua DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur

Bertempat di Saung Dolken Sentul Bogor, Selasa dan Rabu 6 - 7 Semptember 2022, DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur mengadakan rapat kerja cabang yang pertama setelah pandemi dengan tema " Meningkatkan hubungan industrial yang berkualitas, cerdas dan bermartabat" adapun tujuan di adakan Rakercab adalah menjalankan amanat AD/ART FSP LEM SPSI serta mengevaluasi program kerja amanat hasil MUSCAB 2019 serta membuat program kerja lanjutan.

Acara yang di mulai pukul 13:00 dihadiri oleh 39 perwakilan pimpinan unit kerja sejakarta timur, ketua umum KSPSI Muhammad Jumhur Hidayat, Sekertaris umum DPP FSP LEM SPSI Ir. Idrus, MM, DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Bung Yusup Suprapto beserta jajaranya serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Rawamangun Jakarta Timur Ibu VENINA dan rekan.

Peserta Rakercab 1

Dalam kesempatan pertamanya bung Irwansyah selaku ketua panitia Rakercab menyampaikan beberapa maksud dan tujuan diadakannya acara ini serta permintaan maaf bila mana ada kekurangan dalam pelaksaana kegiatan ini, sedangkan ketua DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur Bung Endang Hidayat, SH. Menyampaikan beberapa pencapaian keberhasilan yang telah tercapai dalam 3 tahun kepimpinan beliau.

Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Bung Yusup Suprapto menyoroti permasalah pengupahan yang terjadi pasca di berlakukanya UU Omnibuslaw, PP 36 tahun 2021 salah satunya adalah masih banyaknya perusahaaan yang masih belum melaksanakan kenaikan upah 2022 serta tantangan kedepan dengan berakhirnya masa jabatan gubernur  DKI Jakarta.

Terkait dengan perjuangan penolakan Omnibuslaw dan di berlakukanya kenaikan BBM oleh pemerintah yang sangat merugikan bagi rakyat khisusnya para pekerja,DPP FSP LEM SPSI yang diwakili oleh Bung Idrus selaku sekertaris umum menyampaikan langkah langkah organisasi. menurutnya ketua Arif Minardi tidak bisa hadir di karenakan sedang melakukan konsolidasi intens dengan berbagai aliansi untuk melakakukan demo besar penolakan Omnibuslaw dan kenaikan BBM.

Sesi terakhir di isi oleh narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan Ibu Veninna dalam kesempatannya beliau menyampaikan sosialisasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan serta mekanismenya dalam mengakses klaim kemudian di akhiri sesi tanya jawab.





0 comments:

Posting Komentar