Looking For Anything Specific?

ads header

DPRD Kabupaten Karawang Dukung dan Rekomendasikan Penolakan Kenaikan Harga BBM - Aksi KBPP Karawang

Ketua DPRD Karawang, Sekda Kabupaten Karawang, Kapolres Karawang dan para perwakilan KBPP menemui massa aksi untuk menyampaikan hasil audiensi dan rekomendasi yang sudah ditandatangani.

Media LEM, Karawang - Aksi unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM pada Jum'at, 09 September 2022 didepan Kantor Pemda Karawang direspon positif oleh DPRD Kabupaten Karawang dan Setda Kabupaten Karawang terbukti dengan dikeluarkannya surat rekomendasi yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo bahwasanya aksi yang dilakukan oleh Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Kabupaten Karawang dengan tuntutan:

1. Tolak kenaikan harga BBM

2. Cabut UU.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

3. Naikan upah Tahun 2023 sebesar 10 - 20 %.

Bahwa apa yang menjadi tuntutan KBPP tersebut disampaikan kepada Presiden RI melalui surat nomor : 560/5096/Disnakertrans perihal "Penyampaian aspirasi Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP)." yang ditandatangani oleh Setda Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri, MSi. dan ditembuskan ke Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Karawang.

Respon yang sama juga disampaikan oleh DPRD melalui surat dengan nomor : 811/1065/DPRD perihal "Penyampai aspirasi Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Kabupaten Karawang." yang ditandatangani oleh Pendi Anwar, SE selaku Ketua DPRD Kabupaten Karawang yang ditembuskan ke DPR RI.

Dukungan dan respon dari Setda dan DPRD disampaikan langsung oleh Setda dan Ketua DPRD Karawang kepada masa aksi dari atas mobil komando, dan setelah aspirasinya diterima dan direspon positif masa aksi membubarkan diri dengan tertib dan damai.[RSY].

0 comments:

Posting Komentar