Looking For Anything Specific?

ads header

Website Resmi DPP F SP LEM SPSI - Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia


Deklarasi Poros Buruh Sektor Pelabuhan Untuk Perubahan Dukung AMIN

Poros Buruh Sektor Pelabuhan  bersama Tim Nasional Pemenangan AMIN Deklarasikan pemenangan Paslon AMIN


Jakarta, Poros Buruh Sektor Pelabuhan  bersama Tim Nasional Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) mengadakan kegiatan ”Deklarasi Poros Buruh Sektor Pelabuhan Bersama AMIN” bertempat di Jl Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (28/1).

Ketua Poros Buruh Sektor Pelabuhan - Farudi berbicara di acara ”Deklarasi Poros Buruh Sektor Pelabuhan Bersama AMIN” di Jl Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara (28/1).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Pekerja Sektor Pelabuhan dan Timnas Pemenangan AMIN  dengan bekerja sama dengan elemen buruh sektor pelabuhan dan masyarakat sekitar di Kelurahan Kali Baru.

Sekitar seratus orang simpatisan hadir di dalam acara ini dengan antusias, meskipun acara sempat mulur waktunya, karena terjadi hujan di lokasi acara.

Menurut Ketua Poros Buruh Sektor Pelabuhan – Farudi,  kegiatan ”Deklarasi Poros Buruh Sektor Pelabuhan Bersama AMIN” ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dari segenap buruh sektor pelabuhan di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara kepada Capres-Caswapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, agar bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia dalam Pilpres 2024 ini.



Farudi menjelaskan, pihaknya menjatuhkan pilihan ke AMIN sudah merupakan hasif mufakat yang matang, melalui berbagai tahapan yang sudah dilakukan oleh para pekerja di sektor pelabuhan ini.

“Kami yakin AMIN akan bisa membantu mensejahterakan nasib buruh di pelabuhan, maupun juga masyarakat di sekitar pelabuhan Tanjung Priok ini,” ujar Farudi.

Farudi mengatakan, selama ini para buruh di sektor pelabuhan kesejahteraannya sangat kurang. “Jangan lah berbicara bagaimana nasib ke depan, kalau para buruh gajinya hanya cukup untuk separuh bulan. Setelah itu mereka harus berhutang,” kata Farudi.

Karena itu, Farudi sebagai Ketua Poros Buruh Sektor Pelabuhan berharap, kalau nanti Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden R.I. maka harus segera merevisi UU Omnibus Law, yang dianggap tidak berpihak kepada kaum buruh, namun lebih berpihak kepada para pengusaha.

“Tanjung Priok adalah gerbang ekonomi nasional. Bahkan peringkat no 8 terbesar di dunia. Tapi kesejahteraan kaum buruhnya sangat minim. Belum lagi kesempatan kerja di pelabuhan, hanya menyerap 30 persen bagi warga masyarakat di sekitar pelabuhan. Karena  itu kami berharap ke Bapak Anies Baswedan tolong perjuangkan nasib buruh di Tanjung Priok, agar 5 tahun lagi bisa hidup sejahtera.  Juga memperjuangkan agar warga masyarakat di sekitar pelabuhan ini bisa mendapatkan kesempatan kerja yang lebih banyak di pelabuhan,” demikian ujar Farudi dalam momen acara deklarasi tersebut.

Sementara itu,  Deputi Buruh dan Mitra Online Timnas Pemenangan AMIN – Arif Minardi dalam momen yang sama berharap, agar para buruh untuk kompak memilih pasangan Capres-Cawapres No urut 1 – Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 sebentar lagi.

Arif Minardi berharap, dari jumlah 58 juta buruh pekerja formal, atau 116 juta (dengan keluarganya), sekitar 90%-nya bisa bersatu untuk memilih Anies Baswedan dan pasangannya Muhaimin Iskandar,  dalam Pilpres bulan Febuari mendatang ini. Kalau itu bisa terjadi, lanjut Arif, maka AMIN akan bisa menang dalam satu putaran.

“Kenapa harus memilih Anies Baswedan? Karena Anies sudah terbukti mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap para kaum buruh. Terbukti pada saat Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies bisa menaikkan upah para buruh (UMP) sebesar 5,1% di saat kondisi masih terdampak pandemi Covid-19,  itu tertinggi diantara gubernur-gubernur lainnya,” demikian ujar Arif Minardi.(ndi)

0 comments:

Posting Komentar