Massa Aliansi Aksi Sejuta Buruh Mulai Longmarch dari Serang

 

Masa aksi AASB longmarch dari Serang menuju Istana Negara Sabtu (8/10/2022). 

FSP LEM SPSI, Banten - 50 orang massa Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) melakukan aksi longmarch sejak hari kemarin, Sabtu (08/10/2022), di mulai dari depan masjid Baitul Rohman, Cikande, Serang, Banten.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat LEM SPSI, Arif Minardi mengatakan dalam aksi longmarch ini diikuti sekitar 50 orang berdasarkan izin yang diberikan oleh pihak kepolisian.

"Diharapkan ada gold poin yang di dapat yaitu perhatian dari pemerintah agar tersentuh hatinya dengan perjuangan buruh yang gigih dan tak pernah padam," tegas Arif Minardi saat dikonfirmasi media.

Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Arif Minardi dan Ketua DPD FSP LEM SPSI Banten Dewa Sukma Kelana pimpin aksi longmarch dari Serang menuju Istana Negara Sabtu, 8 Oktober 2022

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Banten, Dewa Sukma Kelana mengatakan dengan harapan dan tuntutan yang sama yaitu cabut Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020.

"Serta tolak kenaikan harga BBM 30% dan batalkan pembahasan RKUHP di DPR," ungkapnya.

"Buruh Banten siap menyukseskan aksi 10 Oktober 2020, hari Senin lusa," tandas Sukma Kelana.

Sampai berita ini ditulis, massa longmarch  melakukan ishoma di Masjid Al-Jihad Balaraja, kemudian melanjutkan perjalanan ke check poin kedua di kawasan Cikokol.[RSY].

Komentar