Demo DPP FSPMI ke PT GS Battery Karawang SALAH ALAMAT !


Kesepakatan untuk tidak aksi menghindari gesekan antar Serikat Pekerja difasilitasi Kasat dan Intel Polres Karawang di Cafe Intel pada Rabu, 29 September 2021 Pukul 23.55 WIB

FSP LEM SPSI - 01/10/2021. Kasus PHK Ketua dan Sekretaris dan 1 ( satu ) anggota PUK SP AMK FSPMI PT  GS Battery Semarang akibat kasus indisipliner dengan melakukan pelanggaran yang sudah diberikan Surat peringatan 1, 2, dan 3 yang sudah dilakukan upaya penyelesaian bipartit namun belum mencapai kesepakatan sehingga dilakukan upaya mediasi di Dinas Ketenagakerjaan Kota Semarang, tidak cukup dengan itu kasus PHK ini juga dibawa kepengawasan kota Semarang, dan diwarnai dengan aksi unjuk rasa di depan PT. GS Battery Semarang pada tanggal 21 - 27 September 2021. Sebenarnya sebelum aksi tersebut dilakukan, sudah dilakukan komunikasi antara PP SP AMK FSPMI denga  Ketua PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang melihat hubungan baik yang terjalin antar sesama anggota Forum SP AOP yang meminta untuk dipertemukan dengan Presiden Direktur PT. GS Battery dan disepakati waktu pertemuan pada 27 September 2021, akan tetapi PC FSPMI Semarang lebih memilih untuk menjalankan aksinya namun tidak membuahkan hasil sehingga kasusnya dibawa ke DPP FSPMI. Dengan demikian jelaslah bahwa Aksi yang dilakukan oleh DPP FSPMI ke PT. GS Battery Karawang salah alamat karena upaya penyelesaian kasus PHK sedang diupayakan di Semarang.

Pertemuan FSPMI dengan Manajemen GS Battery


Pertemuan Manajemen GS Battery dengan FSPMI di Resto Sindang Reret Karawang pada Kamis, 30 September 2021 Pukul 09.00 WIB

Menyikapi Aksi yang salah alamat tersebut tentu PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang melakukan upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena jika aksi tetap dilakukan maka dipastikan akan terjadi gesekan antara 2 ( dua ) elemen Serikat Pekerja yaitu DPP FSPMI dengan PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang yang berafiliasi dengan Federasi SP LEM SPSI. Dengan itikad baik dalam menjaga situasi yang kondusif maka Budi Prasetyo, S.H. selaku Ketua PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang bersama pihak Polres Karawang membantu upaya mediasi antara FSPMI dengan Manajemen GS Battery karena pihak FSPMI kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak Manajemen GS Battery. Dan dengan pendekatan yang baik akhirnya terjadi kesepakatan untuk dilakukan pertemuan pada Kamis, 30 September 2021 jam 09.00 WIB di Resto Sindang Reret Karawang dengan catatan aksinya dibatalkan, dengan difasilitasi Kasat dan Intel Polres Karawang, namun aksi tetap dilakukan sehingga terjadi bentrok antar satgas karena FSPMI lebih memilih untuk tetap Aksi daripada Diskusi.

Aksi DPP FSPMI di depan PT. GS Battery Karawang, 30 September 2021 Pukul 11.30 WIB.

Pada akhirnya aksipun diakhiri setelah ada kesepakatan antara Manajemen GS Battery dengan FSPMI yang difasilitasi oleh Kasat dan Intel Polres Karawang yaitu :
1. Kasus Semarang akan diteruskan dan diputuskan di GS Battery Semarang.
2. Melalui SPSI akan diatur pertemuan dengan manajemen tertinggi GS Battery.

Setelah disampaikan hasil kesepakatan tersebut maka aksi ditutup dan masa aksipun bubar.(rsy).

No comments:

LEM TV

Terbaru


Labels

Blog Archive