» » PUTUSKAN PINDAHKAN MASALAH UMSP DKI KE BALAIKOTA

PUTUSKAN PINDAHKAN MASALAH UMSP DKI KE BALAIKOTA

Penulis By on Rabu, 14 Februari 2018 | No comments


FSP LEM SPSI, Rabu 14/02/2018 Dewan pengupahan DKI Jakarta akan sodorkan Angka  ke Gubernur sebesar 9,9% s/d 13 % kecuali yang sepakat contohnya sektor kaleng sepakat 6%.

Dalam pertemuan hari ini Pihak apindo ingin minta perundingan 1/2 kamar dan di tolak oleh Dewan Pengupahan unsur Pekerja,karena sudah dikasih kesempatan dua bulan tetapi tidak ada respon dari Asosiasi untuk berunding.
Jadi untuk pertemuan hari ini tidak ada perundingan.

Ini murni kita mindahin masalah dari Dinas kertrans ke Balai kota. Kalupun pada aktualnya dari balaikota minta pertimbangan dari Dinasker itu sah sah saja.
Artinya bola panas soal UMSP di pindahkan ke Balaikota dari Dinaskertrans.

Kemaren pada saat penetapan UMP beliau berjanji akan membantu di angka UMSP, bedasar janji itu maka dari unsur buruh memyerahkan glondongan angka ke Gubernur.

Yang harus di lakukan adalah Pengawalan intensif dari Federasi-federasi serikat pekerja harus terus dilakukan sampai pergub UMSP jadi. Intinya di kawal terus.

Besaran angka yang akan di sampaikan ke Gubernur adalah angka yang sudah masuk ke Dewan Pengupahan dan meminta angka itu tidak di utak atik, agar penyerahan angka murni masuk ke Gubernur adalah angka yang buruh rekomendasikan.(obn)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya