» » PROSES PENETAPAN UMSK 2017 KABUPATEN KARAWANG DIVOTING

PROSES PENETAPAN UMSK 2017 KABUPATEN KARAWANG DIVOTING

Penulis By on Jumat, 05 Mei 2017 | No comments


FSP LEM SPSI - Bandung, 05 April 2017. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD FSP LEM SPSI) Provinsi Jawa Barat mengatakan, proses penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten ( UMSK) Karawang setelah melewati perjuangan panjang dan melelahkan bagi kaum buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Kabupaten Karawang akhirnya Jum’at 05 April 2017 Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat menggelar sidang pleno membahas proses penetapan UMSK 2017 Kabupaten Karawang di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Jln. Soekarno Hatta No. 532 Bandung.


Dalam sidang pleno tersebut tidak diperoleh titik temu dan alot, sehingga diputuskan dengan mekanisme voting dengan hasil 11 suara setuju nilai UMSK 2017 yang direkomendasikan Bupati Karawang untuk direkomendasikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat agar diterbikan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Jawa Barat, 7 suara tidak setuju dan 1 suara abstain, dengan demikian UMSK 2017 Kabupaten Karawang tinggal menunggu SK Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Rekomendasi UMSK 2017 Bupati Karawang 28 Desember 2016 :


itu semua adalah hasil dari perjuangan maksimal, fokus, solid dan konsisten kaum buruh yang tergabung dalam KBPP Kabupaten Karawang dari anggota, Pengurus PUK, DPC dan DPD Provinsi Jawa Barat semua hadir hingga dalam pengawalan sidang pleno dewan pengupahan provinsi jawa barat tersebut, dengan demikian diharapkan hasil ini bisa memotivasi semangat perjuangan kaum buruh kedepan, jelas Sidarta. (usm)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya