DPD FSP LEM SPSI DKI JAKARTA SERBU KANTOR ANIES BASWEDAN

Kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di serbu Pasukan Buruh DKI Jakarta melepas rindu


FSP LEM SPSI DKI Jakarta, 30 Mei 2022 kembali "menyerbu" Kantor Anies Baswedan, Balaikota DKI Jakarta. Dikesempatan kali ini punggawa DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta bersama Federasi Serikat Pekerja yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Jakarta bersilaturahim dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang di temani oleh jajaran Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi & Energi (Disnakertransgi) menerima "serbuan" teman-teman dengan penuh keakraban, suka cita seperti "melepas rindu" pasca menurunnya pandemi Covid-19 di DKI Jakarta" ungkap Bung Iwan, disela diskusi ringan sebelum acara dimulai.


Diawali pembukaan oleh ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Bung Yusup Suprapto, menyampaikan capaian kinerja kerjasama atau biasa disebut Kolaborasi antar para stakeholder dilingkup dunia tenaga kerja, serta masukan dan usulan yang disampaikan langsung ke Gubernur yang salah satu konsennya ialah tentang gugatan PTUN yang di layangkan oleh teman-teman DPP APINDO DKI Jakarta yang masih berlangsung.

Selain itu Bung Yusup juga menyampaikan keresahan para pekerja/buruh khususnya terkait dampak di sahkannya revisi Undang-undang No.12 Tahun 2011 tentang Peraturan Pembuatan Perundang-undangan yang disinyalir dapat mengganggu kondusifitas dan iklim usaha di DKI Jakarta hingga secara Nasional di Republik Indonesia tercinta. Dilengkapi diskusinya oleh Sekjend DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta Bung Iwan Adinata juga memberikan informasi bahwasanya beberapa perusahaan di DKI Jakarta masih ada yang belum melakukan pembaharuan upah pekerja/buruhnya dan disinyalir masih menggunakan upah Tahun 2021.

Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi dan berterima kasih atas Kolaborasi Serikat Pekerja dan Pemprov DKI Jakarta dalam membangun Ibukota dalam rangka mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan hingga terciptanya kebahagian di tengah masyarakat, sesuai dengan tagline nya "Maju Kotanya Bahagia Warganya".

Anies mengutarakan komitmennya untuk terus bersama dalam memperjuangkan apa-apa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu guna cita-cita luhur para pendiri bangsa untuk menjadikan Indonesia yang berkeadilan sosial dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Tukar cinderamata untuk melepas Rindu pasca menurunnya pandemi Covid-19 di DKI Jakarta


Selain diskusi serta "saling curhat" dari masing-masing juga melakukan tukar cinderamata mengingat masa jabatan Gubernur DKI Jakarta tinggal menghitung bulan, dan harapannya DKI Jakarta tetap menjadi primadona di Indonesia dalam memperbaiki hajat hidup masyarakat.(ndi)

Komentar