» » AUDIENSI UMSK KABUPATEN KARAWANG

AUDIENSI UMSK KABUPATEN KARAWANG

Penulis By on Jumat, 27 April 2018 | No comments

FSP LEM SPSI - Jumat 27 april 2018 KBPP melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat di Kantor Gubernur Jabar (Gedung Sate) Bandung.



Audiensi dipimpin langsung oleh Kadisnaker Propinsi Jabar Dr.Ir.Feri Sofwan Arif M.si. dan didampingi dari Kasi Pengupahan Jabar Diah Parawita, serta Kepala Biro Hukum Jabar Pak Budi dan Perwakilan dari buruh dihadiri oleh pimpinan KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan) dan dikomandoi oleh Ir. M. Sidarta Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat. Serikat Pekerja menegaskan kepada pemerintah agar tetap merealisasikan rekomendasi Bupati Karawang untuk UMSK 2018 yang tinggal menunggu proses pengesahan dari Gubernur.




Audiensi ini diwarnai berbagai masukan dari Serikat Pekerja yang disampaikan kepada Pemerintah dalam rangka mendorong Pemerintah Propinsi agar segera menetapkan UMSK 2018. Dan dari Pemerintah dalam hal ini Kadisnaker dan Kepala Biro Hukum menanggapi masukan dan meminta kepada Pimpinan Serikat Pekerja agar bersabar menunggu proses penetapan, akan tetapi Roi Jinto salah satu Pimpinan 4 SPA SPSI Jawa Barat menanyakan kembali terkait dengan angka yang akan diusulkan ke Gubernur oleh Depeprop karena seharusnya Depeprop tidak punya kewenangan untuk merubah nilai UMSK yang sudah direkomendasi kan Bupati Karawang.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya