» » KUNJUNGAN KERJA DPD FSP LEM SPSI DKI JAKARTA

KUNJUNGAN KERJA DPD FSP LEM SPSI DKI JAKARTA

Penulis By on Jumat, 08 Desember 2017 | No comments

Diskusi santai saar kunjungan kerja DPD DKI ke DPD Jawa Barat


FSP LEM SPSI, Kunjungan DPD DKI Jakarta ke DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat bertempat di Sekretariat Jl. Lodaya 40 Bandung, Kamis 7/12/2017 membahas beberapa agenda.
Hasil wawancara dengan salah satu perangkat DPD DKI Jakarta bung A.Jazuli mengatakan bahwa ada 3 poin pembahasan dalam kunjungan ini :

Pertama
Silaturahmi antar pengurus DPD DKI Jakarta dan DPD Jawa Barat untuk bertukar pikiran dan komunikasi terkait berbagai isue advokasi, perjuangan Upah, rekonsiliasi dan berbagai upaya pembenahan organisasi FSP LEM SPSI yang sebentar lagi akan menyelenggarakan Rapimnas pada 10-11 Desember  2017 di Lembang Bandung dan persiapan Munas FSP LEM SPSI tahun 2018.

kedua
Menyampaikan progress advokasi karyawan PKWT PT. SHARP sejumlah 73 orang yang belum dibayarkan hak-haknya oleh manajemen PT. SHARP sesuai dengan PKB PT. Sharp. Sebelumnya kasus ini sudah  disidangkan di PHI Bandung Jawa Barat, namun putusan hakim menyatakan bahwa gugatan LBH FSP LEM  DKI Jakarta selaku kuasa hukum 73 ex karyawan PKWT PT. SHARP dinyatakan NO, karena berkas anjuran mediasi yg dikeluarkan oleh sudinaker Jakarta Timur tidak sesuai ketentuan hukum, mengingat perusahaan Sharp telah relokasi dari Jakarta ke Karawang, dan ternyata pekerja yg bersangkutan pernah bekerja di lokasi baru plant Karawang kurang lebih selama satu bulan, sehingga hakim PHI meminta agar anjuran mediasi dikeluarkan oleh sudinaker Karawang sebagaimana domisili bekerja 73 karyawan PKWT tersebut.
Karena itu kunjungan DPD LEM DKI Jakarta ke DPD Jabar, salah satu tujuannya adalah meminta ijin sekaligus berkordinasi untuk melakukan upaya Advokasi bersama terhadap karyawan PKWT Pt. Sharp yang kuasanya diberikan kepada LBH FSP LEM SPSI DKI Jakarta, karena domisili awal saat kasus tersebut diperselisihkan dilakukan mediasi di sudinaker Jakarta Timur. Sehingga DPD Jawa Barat berhak tau dan diharapkan bisa membantu mengupayakan advokasi bersama mengingat wilayah hukum advokasinya berada di Jawa Barat.


Sesi foto bersama 

Ketiga
DPD DKI Jakarta dan DPD Jabar adalah Basis gerakan pekerja LEM SPSI, sehingga perlu bersinergi dalam upaya2 peningkatan kesejahteraan secara nasional terkait regulasi pengupahan, jaminan sosial, dan perlindungan pekerja dan pengurus serikat pekerja.

Pengurus DPD DKI Jakarta yang ikut berkunjung adalah Bung Yulianto, Jayadi, M.Toha dan Jazuli
Kurang lebih 3 jam mereka berdiskusi dengan suasana santai. Muhammad sidarta selaku tuan rumah dan sekaligus sebagai ketua DPD Jawa Barat sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan ini semoga terjalin terus silaturrahmi ini.(why)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya