» » FSP LEM Ikut Andil Long March

FSP LEM Ikut Andil Long March

Penulis By on Minggu, 22 November 2015 | No comments

Bapor Lem, FSP LEM SPSI dengan militansinya Bapor Lem ikut serta long march bersama Gabungan Buruh dari aliansi dan federasi buruh dari Bandung menuju Jakarta.

Dalam aksi long march, para buruh sempat beberapa kali beristirahat, dan mengadakan rapat konsolidasi nasional di setiap wilayah Kabupaten dan Kota.

Sekitar 300 orang buruh ikut andil di dalamnya di sambut dengan suka cita oleh masyarakat dan buruh di titik akhir long march Tugu Proklamasi Jakarta.

Aksi buruh yang dilakukan aksi long march tersebut bertujuan untuk menyuarakan tiga tuntutan buruh, salah satunya yaitu meminta pemerintah untuk mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan, serta menolak formula dan mekanisme penetapan upah minimum berbasis inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu aksi long march tersebut juga berhasil mengumpulkan 672 ribu petisi yang akan di serahkan kepada Presiden Joko Widodo  dengan target satu juta petisi nantinya.

Dan jika aksi long march dan tuntutan buruh tersebut tidak di tanggapi oleh pemerintah maka buruh akan melakukan mogok nasional pada 24-27 November mendatang.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya