» » Dewan Pengupahan unsur SP/ SB Gresik enggan tunduk pada PP 78

Dewan Pengupahan unsur SP/ SB Gresik enggan tunduk pada PP 78

Penulis By on Kamis, 25 Oktober 2018 | No comments



Gresik- Menjelang akhir Tahun 2018 untuk daerah lain mungkin pembahasan usulan UMK 2019 tidak seheboh kabupaten Gresik pada Kamis, (25/10) Plt Kadisnaker Gresik Abdul Hakam mengundang seluruh anggota dewan Pengupahan baik dari unsur pengusaha, akademisi , maupun perwakilan dari Serikat Pekerja/ Serikat Buruh yg ada di kabupaten gresik.

Pada rapat perdana hari Ini di gelar di Ruang Hubungan Industrial lantai II kantor Disnaker Gresik dengan agenda membahas beberapa point, hal ini menunjukkan semangat Dewan Pengupahan Kabupaten/Kota Gresik (DPK) tidak boleh di pandang sebelah mata, keseriusan ditunjukkan demi menciptakan kesejahteraan buat pekerja yg ada di Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan ini sangat di sayangkan perwakilan dari Unsur Apindo tidak hadir dalam rapat kali ini, salah satu anggota Dewan Pengupahan dari Serikat Pekerja Logam Elektronika dan Mesin ( LEM SPSI GRESIK )  M. Chairon, SH. "Meskipun unsur dari apindo tidak hadir, tidak mengurangi semangat kami untuk tetap melaksanakan agenda rapat hari ini" pungkas Chairon.

Dalam pembahasan hari ini telah menghasilkan beberapa point yaitu:

1. Dewan Pengupahan unsur SP/SB tetap mengadakan survei Pasar.

2. Data BPS, tentang inflasi dan pertumbuhan ekonomi Gresik akan di berikan oleh kesekretariatan pada Dewan Pengupahan.

3. Tata tertib Dewan Pengupahan akan di revisi oleh biro hukum Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik.

4. Surat Keputusan Ketua Dewan Pengupahan yang masih dalam proses akan secepatnya di selesaikan. (shr)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya