PUK SP LEM SPSI PT. Pegaunihan Gelar Acara Konsolidasi, Dihadiri 1.600 Orang Anggota.


Batam, Media LEM SPSI - Kepentingan menciptakan hubungan industrial yang harmonis, berkeadilan, dan sejahtera dalam ruang lingkup aktifitas pekerjaan bagi kalangan pekerja dan manajemen perusahaan sebagai perwakilan pelaku usaha dipandang menjadi suatu kepentingan yang harus dapat terwujud guna terpenuhinya seluruh harapan keduabelah pihak, dari segi keberlangsungan usaha serta kesejahteraan pekerja itu sendiri.

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP LEM SPSI) dari PT. Pegaunihan Technologi Indonesia memandang perlunya diciptakan suatu hubungan komunikasi dan koordinasi yang solid antara pengurus dan anggota serikat pekerja, oleh karenanya kegiatan " Meet & Greet " kepengurusan dengan anggota serikat SP LEM SPSI di Ballroom Pacivic Hotel, Minggu 3/03/2024 berlangsung sukses dan meriah.


Tampak hadir serta mengisi sambutan acara tersebut Direktur PT. Pegaunihan Mr. Andy Zee didampingi Manajer Human Resource Development (HRD) Narti, Ketua DPD F SP LEM SPSI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Syaiful Badri Sofyan S.H. dan Ketua DPC F SP LEM SPSI Kota Batam Marga Suryasastra beserta jajaran kepengurusan DPD dan DPC F SP LEM SPSI.

Dukungan pihak manajemen terhadap PUK yang disampaikan oleh Narti selaku Manajer HRD menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama selama ini dalam menciptakan dan membangun hubungan industrial yang baik.

Ketua DPD Syaiful Badri Sofyan S.H. dalam sambutannya juga menyambut baik kegiatan konsolidasi yang dilakukan PUK Pegaunihan, dan tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan pihak manajemen, serta mengarahkan seluruh anggota agar menjaga kekompakan.


" Bahwa PUK Pegaunihan hari ini adalah PUK kedua terbesar di Kota Batam dari sisi jumlah keanggotaan, oleh karenanya dengan jumlah yang besar tersebut maka memiliki potensi persoalan yang besar pula didalamnya, untuk itu diperlukan kekompakan dan kesolidan para pengurus PUK dalam bekerjasama menjalankan fungsi keorganisasian serikat pekerja agar tercipta hubungan industrial yang baik serta ideal " ungkapnya.


Marga Suryasastra selaku Ketua DPC juga menyampaikan pesan - pesan dalam sambutannya terkait hal membangun kekompakan dalam berorganisasi.

Dalam wawancara, Ketua PUK Pegaunihan Ridho Hermanto Simanjuntak menjelaskan tujuan penyelenggaraan kegiatan "Meet & Greet" kali ini.


" Acara ini diselenggarakan dengan salah satu tujuannya untuk saling kenal dan utamanya agar terjadinya peningkatan kualitas komunikasi serta konsolidasi antar pengurus dan anggota pada PUK Pegaunihan SP LEM SPSI. Dengan total lebih dari 3.700 (tiga ribu tujuh ratus) anggota, hadir dalam acara ini sekitar 1.600 (seribu enam ratus) anggota dan pengurus. Kami berharap dengan mengadakan acara konsolidasi semacam ini, kami pengurus PUK dapat lebih menyerap aspirasi rekan anggota khususnya terkait hal perjuangan terhadap pemenuhan hak pekerja yang saat ini masih berproses dalam tahapan yang cukup baik ". (Red/W)

Komentar