BLEEDING DAY ON MAY DAY DPC F SP LEM SPSI JAKARTA TIMUR


F SP LEM SPSI, Donor darah di kantor DPC F SP LEM SPSI Jakarta Timur Jl. Rawa Kuning Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur,Jumat 9 /06/2023.

Donor darah adalah kegiatan yang sangat penting karena menyediakan pasokan darah yang dibutuhkan oleh pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Dalam sambutan nya ketua DPC F SP LEM SPSI Jakarta Timur Endang Hidayat mengatakan Target untuk kegiatan Donor darah kali ini adalah 100 kantong dari pendonor anggota F SP LEM SPSI Jakarta Timur dan warga sekitar.

Agar dapat mencapai target 100 kantong darah, langkah yang bisa diambil adalah dengan menggunakan berbagai saluran komunikasi untuk mempromosikan acara donor darah ini sudah pergunakan poster dan brosur yang menarik untuk dibagikan di sekitar kantor, kirim pengumuman melalui email atau surat kepada anggota organisasi, dan gunakan media sosial untuk membagikan informasi tentang acara tersebut. 

Bekerjasama dengan lembaga donor darah terdekat untuk mengatur kehadiran mereka di acara tersebut. Lembaga donor darah akan membantu dalam proses pengumpulan darah, pemeriksaan kesehatan pendonor, dan pemrosesan darah yang aman.

sistem pendaftaran pendonor yang efisien, seperti formulir online atau daftar hadir di kantor. Hal ini akan membantu mengatur antrian dan memastikan kelancaran proses donor darah.

Untuk mendorong partisipasi, pertimbangkan untuk memberikan insentif kepada para pendonor. Misalnya, berikan sertifikat penghargaan atau souvenir kecil sebagai tanda terima kasih atas kontribusi mereka.

Selain mengajak anggota organisasi, kegiatan juga memperluas jangkauan acara tersebut dengan mengundang keluarga, teman, dan masyarakat sekitar. Membagikan informasi tentang kegiatan donor darah ini kepada orang lain dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi semua lapisan masyarakat. 

Dengan perencanaan yang baik, promosi yang tepat, dan dukungan dari lembaga donor darah, Anda dapat mencapai target 100 kantong darah untuk acara donor darah di kantor DPC F SP LEM SPSI Jakarta Timur. Semoga acara tersebut sukses dan dapat memberikan manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.(obn) 

Komentar