» » SIAP GA SIAP HARUS SIAP SONGSONG DUNIA PASAR BEBAS

SIAP GA SIAP HARUS SIAP SONGSONG DUNIA PASAR BEBAS

Penulis By on Jumat, 04 Mei 2018 | No comments

F SP LEM SPSI, Seminar Nasional Hukum Perburuhan sebuah acara diskusi panel yang diadakan oleh Fakultas Hukum Uiversitas Indonesia jln. Prof.Mr.Djokosoetono, Depok Jawa Barat pada Jum'at 4 Mei 2018 bertempat di Audoturium Djokosoetono.
Dalam kesempatan ini Mira M. Harnartani selaku Wakil Ketua bidang ketenagakerjaan Apindo mengatakan,"Saat ini kita memasuki masa digitalisasi yang mana pekerja harus siap bersaing dengan teknologi tersebut karena tapi menguasai itu, maka banyak pekerjaan yang akan hilang digilas teknologi digital.Bahkan untuk jaminan pekerja saja, pengusaha masih dibebankan oleh jaminan diluar jam kerja tapi khusus untik wilayah DKI JAKARTA saja.Untuk bidang pelatihan pun pengusaha juga tetap dibebankan untuk melakukan pelatihan bagi karyawannya namun ketika memasuki masa digitalisasi semua itu akan hilang dan tempat kerjanyapun sudah tidak ada.Bahkan untuk soal upahpun Apindo mengatakan sudah tidak ada lagi upah minimum".



Beliau mengharapkan semua pihak bisa bahu membahu dalam kondisi saat sekarang ini baik dari pemerintah,Serikat Pekerja, Apindo bagaimana caranya warga negara Indonesia pada khususnya untuk bisa bersaing baik itu tenaga kerjanya maupun tekhnologinya.
dimulai dari dunia pendidikan semua pihak harus siap mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing dengan semua belah pihak. (cpy) 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya