» » DONOR DARAH UNTUK THALASSEMIA

DONOR DARAH UNTUK THALASSEMIA

Penulis By on Selasa, 29 Agustus 2017 | No comments

FSP LEM SPSI - Bakti Sosial yang dilakukan DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang kali ini mengadakan bakti sosial Donor darah menggandeng PMI Pemerintah Karawang untuk penyandang THALASEMIA yang bertempat di Festive Walk Mall Karawang, Selasa 29/08/2017.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD FSP LEM SPSI JAWA BARAT Ir.M.Sidarta dan Ketua POPTI Kabupaten Karawang Kuswanto di ikuti oleh seluruh PUK SP LEM SPSI Kabupaten Karawang.

Partisipasipan mengikuti acara ini dengan antusias dan semangat untuk berbagi ke sesama, hampir 100 partisipan dan masyarakat umum ikut andil dalam kegiatan ini.


Ketua POPTI Kiswanto menjelaskan penyakit thalasemia ini merupakan penyakit turunan dan tidak menular akan tetapi harus diobati, ini penyakit genetik yang menyebabkan kelainan sel darah merah. Akibatnya anak selalu kekurangan darah (anemia) yang ditandai rendahnya kadar hemoglobin, jelasnya.

Pada Penderita thalasemia yang berat, anak harus melakukan tranfusi darah seumur hidupnya. tambahnya.


Bakti sosial ini muncul inisatif dari pengurus DPC F SP LEM SPSI kabupaten Karawang yang diketuai oleh Agus Jaenal bertujuan untuk bisa membantu memenuhi stok darah di PMI, khusus untuk penyandang thalassemia. Semua kegiatan ini difasilitasi oleh DPC Karawang dan kerja sama dengan pengelola Festive Walk Mall Karawang (slh)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya