» » SIKAPI TANTANGAN PERKEMBANGAN INDUSTRI OTOMOTIF, FORUM SP AOP ADAKAN RAPAT KERJA

SIKAPI TANTANGAN PERKEMBANGAN INDUSTRI OTOMOTIF, FORUM SP AOP ADAKAN RAPAT KERJA

Penulis By on Selasa, 26 Februari 2019 | No comments


Peserta Rapat Kerja Forum Serikat Pekerja Astra Otopart 

FSP LEM SPSI -
/ 27/02/19 Serikat Pekerja yang tergabung dalam Forum SP AOP mengadakan rapat koordinasi dengan mengusung tema " Tantangan Forum Secara Global Terhadap Perkembangan Industri Otomotif." dengan menghadirkan nara sumber Bung Nur Yasin SH. Rapat kerja Forum SP AOP ini dihadiri oleh 18 PUK yang tergabung sebagai Exco dan sub Exco yang notabenya adalah Ketua dan Sekretaris di PUK,  jumlah peserta yang hadir sekitar 55 orang. Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia Bung Andy dalam laporan kegiatan diawal sesi acara pembukaan Rapat Kerja di Ciater, 26 dan 27 Februari 2019. Bung Engkos Kosasih selaku Sekretaris Jendral Forum Serikat Pekerja Astra Otopart langsung memimpin dan membuka Agenda Rapat dengan menyampaikan isu terkait dengan progres perundingan kenaikan upah baik ditingkat PUK dengan General Increase ataupun perundingan ditingkat Perangkat untuk UMSP dan UMSK, disampaikan juga terkait dengan Perusahaan yang pindah dari Jakarta ke daerah.

Penyampaian Materi Tentang ILO,  dan Revolusi Industri  4.0

Dalam rapat kerja Forum SP AOP dibahas juga tentang Komitmen kedepan dalam menyikapi dinamika perburuhan yang cenderung tidak berpihak ke pekerja dan bersama sama dalam mewujudkan kesejahteraan untuk anggota dengan membangun komunikasi dan keterbukaan dalam Informasi yang terkait dengan perjuangan dalam mendapatkan tambahan benefit antara lain Kenaikan Upah dengan cara diskusi dan penyampaian progres hasil perundingan ditingkat masing-masing PUK, Adapun anggota / PUK yang tergabung dalam Forum Serikat Pekerja Astra Otopart diantaranya ;
1. PT.  AOP ADIWIRA PLASTIK.
2. PT.  AOP NUSA METAL. 
3. PT. FSCM. 
4. PT.  IKP. 
5. PT.  AAI. 
6. PT.  ASKI. 
7. PT.  ATI. 
8. PT.  CBI. 
9. PT.  DAC. 
9. PT.  DNIA. 
10. PT.  ADS. 
11. PT.  MTM. 
12. PT.  AAIJ. 
13. PT.  FNI. 
14. PT.  FIM. 
15. PT.  GS BATTERY. 
16. PT. KAYABA. 
17. PT. ANGI. 
18. PT.  SKF. 
19. PT.  TGSSI. 
20. PT.  AOP ASTRA NIAGA.
21. PT.  IGP GROUP. 
22. PT.  PAKO GROUP. 
23. PT.  AIIA. 
24. PT.  ETS.

Acara Rapat Kerja Forum SP AOP berlangsung selama 2 ( dua)  hari disamping diskusi, kegiatan ini juga disiapkan materi oleh bung Nur Yasin SH. terkait dengan Perburuhan ditingkat Internasional ( ILO), dan materi tentang Revolusi industri 4.0.  serta evaluasi perjalanan Forum SP AOP yang disampaikan oleh bung Jonet K. selaku salah satu pendiri Forum SP AOP. (rsy). 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya