» » KONSOLIDASI AKBAR KSPSI KARAWANG UNTUK PERJUANGAN UMSK KARAWANG

KONSOLIDASI AKBAR KSPSI KARAWANG UNTUK PERJUANGAN UMSK KARAWANG

Penulis By on Senin, 11 Februari 2019 | 1 comment


Pimpinan KSPSI Kabupaten Karawang 

FSP LEM SPSI
- Karawang, 12/02/19 Federasi  Serikat Pekerja yang tergabung dalam KSPSI Kabupaten Karawang gelar Konsolidasi Akbar bertempat di Rumah makan Indo Alamsari pada hari Selasa, 12 Februari 2019 yang dihadiri oleh PUK dan anggota yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia diantaranya FSP LEM, FSP KEP, FSP RTMM, FSP TSK, semua bersatu dan berkomitmen untuk memperjuangkan Upah Sektoral ( UMSK) Kabupaten Karawang yang sampai saat ini belum ada kejelasanya seperti  yang disampaikan oleh perwakilan dari Depekab dalam sambutan pada Konsolidasi Akbar KSPSI, salah satu faktor yang menyebabkan adanya ketidak pastian kenaikan upah adalah karena tidak ada keterwakilan unsur buruh yang duduk menjadi Dewan Perwakilan dari tingkat Daerah sampai dengan Dewan Perwakilan Rakyat RI,  untuk itu pada kesempatan tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam pemenangan caleg dari buruh dalam program buruh go politik untuk memperjuangkan kepentingan buruh. 

Peserta Konsolidasi Akbar KSPSI

Adapun calon legislatif yang diusung dari unsur buruh adalah :
1. Ir. Muhamad Sidarta, calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat dengan nomor 54 calon perseorangan / Non Partai . Selaku Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat.
2. Abas Purnama, SE caleg DPRD Karawang dapil VI ( Karawang Timur,  Klari,  Ciampel,  Purwasari, Majalaya. ) nomor 6 dari Partai Berkarya. 
3. Eddy Hidayat caleg DPRD Karawang dapil I ( Telukjambe Timur,  Telukjambe Barat , Karawang Barat,  Pangkalan,  Tegal Warungnya.) nomor 2 dari Partai PPP.
4. Lina Karlina caleg DPRD Karawang dapil IV ( Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang, Telagasari, Tempuran. ) nomor 3 dari Partai Golkar. 


Sudah saatnya buruh merubah pola perjuangan yang selama ini berjuang dengan melakukan aksi dan pengerahan masa dan negosiasi, sekarang sudah harus bisa berjuang dari dalam politik dengan menempatkan perwakilanya menjadi anggota Legislatif disemua tingkatan baik dari daerah sampai perwakilan pusat. (rsy) .

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Meidhista ! 12 Februari 2019 05.39

the real union